Jajaran Laptop Lenovo Yoga Berotak Intel Gen 12 Serbu Indonesia

Jajaran Laptop Lenovo Yoga Berotak Intel Gen 12 Serbu Indonesia

ADVERTISEMENT

Jajaran Laptop Lenovo Yoga Berotak Intel Gen 12 Serbu Indonesia

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 23 Jun 2022 22:50 WIB
Lenovo Yoga
Foto: detikINET
Jakarta -

Lenovo resmi merilis jajaran laptop Yoga terbaru yang berotak Intel Core generasi ke-12 di Indonesia. Apa saja laptop yang dihadirkan? Ini daftarnya.

Lenovo Yoga Slim 9i

Lenovo Yoga Slim 9i 14IAP7 membawa bahasa desain terbaru, yakni cover edge. Di mana pinggiran bodi luarnya dibuat melengkung sehingga lebih nyaman saat laptop ini dipegang pengguna.

"Bagian depannya kami menggunakan panel kaca 3D sehingga memberikan kesan mewah," kata Hendry Lim, Consumer Notebook Product Manager Lenovo Indonesia saat acara peluncuran yang berlangsung di Jakarta, Kamis (23/6/2022).

Laptop ini ditenagai Intel Core i7-1280P dan didukung boleh Intel EVO Platform. Diracik dengan RAM LPDDR5 16 GB dab SSD 1 TB, Yoga Slim 9i diklaim dapat mengerjakan tugas berat sekalipun, seperti edit video 8K.

Yoga Slim 9i layar sentuh PureSight OLED berukuran 14 inch, rasio 16:10 dengan resolusi 4K. Punya tingkat kecerahan 400 nit, refresh rate 60hz, 100% DCI-P3, VESA DisplayHDR 500 TrueBlack dan dukungan Dolby Atmos.

Yoga Slim 9iYoga Slim 9i Foto: Lenovo

"Pengguna bisa menikmati film, konten dan edit video dengan akurasi warna yang lebih baik. Saat menonton memberikan kesan imersif," ujar Hendry.

Lenovo memasang empat speaker Bowers dan Wilkins pada laptop ini, Dua berada di depan dan dua di bawah, menjanjikan kualitas audio yang lebih akurat saat menonton film, mendengarkan musik maupun hanya sekadar melakukan meeting online.

Yoga Slim 9i membawa peningkatan pada webcam. Kini terpasang kamera Full HD yang dilengkapi infrared. Lenovo turut memberikan fitur electronic camera privacy shutter untuk memastikan kamera tak aktif ketika tidak digunakan.

Lenovo Yoga Slim 7i Pro X

Lenovo Yoga Slim 7i Pro X hadir dengan bodi yang ramping dan ringan. Meski begitu laptop ini cocok dijadikan sebagai laptop untuk kerja, desain bahkan untuk membuat konten video.

Untuk itu, Yoga Slim 7i Pro X disokong oleh Intel Core i7-12700H dan GPU Nvidia GeForce RTX 3050. Selain itu diberikan fitur baru bernama Lenovo X Power.

Lenovo Yoga Slim 7i Pro XLenovo Yoga Slim 7i Pro X Foto: Lenovo

"Lenovo X Power bisa mendorong kinerja laptop ini ke level selanjutnya," terang Hendry.

Lenovo Yoga Slim 7i Pro X membawa layar sentuh IPS 14,5 inch dengan resolusi 3K. Laptop ini sudah mendukung adaptive refresh rate sampai 120Hz tergantung konten yang dibuka, sehingga daya tahan baterai lebih lama.

Dalam kesempatan ini, Lenovo turut memperbarui Yoga SLim 7i Pro dengan Intel Core i7 generasi ke-12.

Lenovo Yoga Slim 7i Carbon

Kendati diperbarui dengan prosesor Intel Core i7 dan i5 generasi ke-12, Lenovo tetap mempertahankan Yoga Slim 7i Carbon dengan bobot kurang dari 1 kilogram. Selain itu durabilitasnya diklaim di atas standar militer.

"Cocok untuk orang yang suka traveling, karena laptop ini sangat ringan dan kokoh," ujar Hendry.

Lenovo Yoga Slim 7i CarbonLenovo Yoga Slim 7i Carbon Foto: undefined

Selain putih, kini Yoga Slim 7i Carbon hadir dalam balutan Onyx Grey. Layarnya sendiri menggunakan panel IPS berukuran 13,3 inch QHD dengan refresh rate 90Hz.

Lenovo menjanjikan daya baterai Yoga Slim Slim 7i Carbon dapat bertahan hingga 13,5 jam. Dilengkapi pengisian cepat, hanya charging 15 menit dapat digunakan untuk menonton 3 jam.

Lenovo Yoga 9i, Yoga 7i dan Harga

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT