Legion 5i dan 5i Pro Sambangi Indonesia, Ditenagai Intel Core Gen 12

Legion 5i dan 5i Pro Sambangi Indonesia, Ditenagai Intel Core Gen 12

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 27 Apr 2022 21:13 WIB
Legion 5i dan 5i Pro Sambangi Indonesia, Ditenagai Intel Core Gen 12
Legion 5i dan 5i Pro Sambangi Indonesia, Ditenagai Intel Core Gen 12 (Foto: Lenovo)
Jakarta -

Lenovo akhirnya meluncurkan produk anyar bertajuk Legion 5i dan Legion 5i Pro di Indonesia. Dengan menyuguhkan prosesor terbaru Intel Core generasi ke-12, dan dukungan NVIDIA GeForce RTX 3070 Ti.

"Ini merupakan wujud komitmen kami dalam menyediakan smarter technology for all untuk masyarakat Indonesia. Khususnya untuk para gamer di Indonesia dengan menyediakan laptop lebih bertenaga dan rangkaian inovasi," ujar Santi Nainggolan, Consumer Lead Lenovo Indonesia.

Dalam keterangan yang diterima detikINET, Rabu (27/4/2022), Santi menyatakan, bahwa tersedianya Legion 5i dan Legion 5i Pro di Indonesia, sebagai bentuk jawaban atas permintaan para gamer dalam memenuhi kebutuhannya. Sehingga dapat menemani produktivitas dan keseharian pengguna tanpa hambatan.

"Laptop ini telah dirancang, dengan tujuan untuk memastikan para pengguna dapat bermain sambil melakukan multi-tasking, kegiatan produktivitas lainnya, sekaligus menonton hiburan dengan mulus," ujar Hendra Wijaya, Gaming Business Development Manager Lenovo Indonesia.

Sebagai tambahan informasi, Intel Core generasi terbaru yang disematkan Lenovo, menjadi prosesor tercepat di dunia untuk para gamer dan content creator. Memiliki inti lebih banyak hingga 14 Core (6 P-Core dan 8 E-Core), dan 20 Thread dengan frekuensi hingga 5GHz.

Untuk Legion 5i Pro sendiri, yang berpusat pada esports ialah seri 16 inci pertama, menggunakan layar WQHD+ dan refresh rate tinggi hingga 165Hz. Tak luput perhatian Lenovo kepada content creator, melalui warna 100% sRGB dengan X-Rite Pantone.

Berbeda dari kerabatnya, Legion 5i memiliki ukuran layar lebih kecil, yakni 15,6 inci. Hanya saja, kualitasnya terjamin, karena menyajikan spesifikasi serupa, dengan resolusi hingga WQHD dan refresh rate mencapai 165Hz serta response time 3ms.

Sebagai dukungan lain agar aktivitas bermain game online maupun streaming menjadi lebih nyaman, Lenovo membawa konektivitas Wi-Fi 6 super cepat. Lalu daya tempur menampung seluruh game, disediakan pula SSD PCIe 512GB dan memori RAM 2 x 8 GB.

Lenovo menawarkan keduanya dengan harga berbeda-beda. Di mana Legion 5i Pro dibanderol seharga Rp 29.999.000. Sedangkan Legion 5i senilai Rp 20.999.000 pada bulan Juni mendatang.



Simak Video "Rekomendasi Laptop Gaming Acer Terbaru "
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)