Rekomendasi HP Terbaru OPPO untuk Rayakan Lebaran, Ini Keunggulannya

Rekomendasi HP Terbaru OPPO untuk Rayakan Lebaran, Ini Keunggulannya

Angga Laraspati - detikInet
Minggu, 24 Apr 2022 21:00 WIB
OPPO
Foto: OPPO
Jakarta -

Hari Raya Idul Fitri atau lebaran selalu identik dengan hal-hal yang baru, salah satunya adalah gadget. Bagi yang ingin gadget baru untuk rayakan Lebaran tahun ini, tak ada salahnya untuk memilih OPPO sebagai perangkat pilihanmu.

Mengapa OPPO? Sebab, di kuartal pertama tahun 2022 ini OPPO sudah mengeluarkan beberapa ponsel teranyarnya, mulai dari Reno series hingga A series. Untuk yang masih bingung mau membeli HP terbaru OPPO yang mana, berikut ulasannya.

OPPO Reno7 5G

OPPO Reno7 5GOPPO Reno7 5G Foto: OPPO

Pertama ada OPPO Reno7 5G yang dirilis awal Maret 2022 ini mengusung desain menawan, ditambahkan ciri khas pada Reno series yaitu kamera yang mumpuni. OPPO Reno7 5G memiliki fitur kamera yang telah diperbarui dengan Artificial Intelligence (AI).

Reno7 5G juga sudah dilengkapi mode portrait yang dapat mensimulasikan 25 tingkatan diafragma dengan menghasilkan foto seperti dari kamera DSLR. Ada juga fitur Bokeh Flare Portrait untuk menghadirkan efek bokeh pada gambar.

Jeroannya, OPPO menanamkan prosesor 5G Mediatek Dimensity 900 5G yang memiliki kompatibilitas 5G pada frekuensi band N1, N3 dan N40. Chipset tersebut dipadukan dengan RAM 8GB yang bisa diperluas hingga 5GB juga ROM 258 GB.

Performa tersebut disokong dengan baterai besar 4.500 mAh yang dilengkapi pengisian cepat 65 W SUPERVOOC yang membuat smartphone dapat terisi hingga 100% hanya dalam waktu 31 menit. Urusan layar, Reno7 5G dibekali layar 6,4 inci AMOLED dengan refresh rate hingga 90 Hz.

OPPO Reno7 5G hadir dengan desain eye-catching menggunakan material penampang belakang yang dibuat melalui proses Laser Direct Imaging (LDI). Teknik LDI ini diterapkan untuk meniru jejak bintang dan menciptakan pola yang terdiri dari 1,2 juta raster mikro serta diproduksi dengan tingkat presisi 20 mikron.

LDI juga menerapkan teknologi laser engraving pada lapisan yang terletak di atas OPPO Glow. Lapisan OPPO Glow menghasilkan gradasi warna yang dapat berubah secara dinamis dan diperkuat sehingga tahan terhadap goresan.

OPPO Reno7 Z 5G

OPPO Reno7 Z 5GOPPO Reno7 Z 5G Foto: OPPO

Selanjutnya ada OPPO Reno7 Z 5G yang punya fitur gahar. Di jantungnya, chipset Snapdragon 695G siap memompa tenaga ke ponsel berbarengan dengan RAM 8GB dengan opsi ekspansi hingga 5GB serta penyimpanan internal 128GB yang dapat diperluas dengan microSD hingga 1TB.

Daya tahannya juga bukan kaleng-kaleng karena OPPO Reno7 Z 5G dibekali baterai 4.500 mAh dan teknologi pengisian daya super cepat 33W SUPERVOOC sehingga perangkat ini dapat diisi penuh dalam waktu 63 menit.

Reno7 Z 5G juga menjadi salah satu perangkat smartphone pertama yang menerima peringkat A tingkat atas dalam sertifikasi TUV SUD 36-Month Fluency yang menilai kelancaran perangkat elektronik secara berkelanjutan berdasarkan waktu penggunaan dua atau tiga tahun.

Soal layar, perangkat ini mengusung layar 6.4 inci AMOLED FHD+. Desainnya juga tak kalah ciamik karena membawa Ultra-Slim Retro Design dengan bingkai samping datar. OPPO juga memperkenalkan penggunaan teknologi tekstur tiga lapis dan proses pelapisan sehingga memberikan hasil akhir matte pada penampang belakang dengan tampilan yang berkilau.

OPPO juga memperkenalkan Dual Orbit Light, yaitu sebuah fitur yang membawa nostalgia breathing light yang diperkenalkan OPPO pada perangkat Find7 Series di tahun 2013. Dua buah breathing light terletak tersembunyi di bawah dua cincin dekorasi lensa, dapat menyala atau berkedip mengikuti skenario tertentu.

Sama seperti Reno series yang lain, OPPO Reno7 Z 5G hadir dengan membawa keunggulan fitur portrait. OPPO berhasil meniru hasil potret yang biasanya hanya bisa didapatkan melalui kamera DSLR kelas atas dengan lensa bukaan diafragma besar.

Pada Reno7 Z 5G, OPPO menawarkan pengguna kebebasan mengatur kedalaman bidang dan ruang tajam melalui kemampuannya meniru sifat optik kamera DSLR.

Salah satu fitur yang diunggulkan adalah fitur Selfie HDR yang dapat menghasilkan foto selfie jernih dalam lingkungan kurang cahaya atau bahkan dengan cahaya berlatar kuat. Kemampuan kamera Reno7 Z 5G juga ditunjang fitur Bokeh Flare Portrait.

Sementara itu, AI Highlight Video dapat membantu menangkap gambar lebih detail dan menyeimbangkan cahaya pada video tanpa mengurangi detail pada background.

Selanjutnya Baca OPPO A96 dan Promo OPPO >>>