Xiaomi Siap Luncurkan 4 HP Flagship Bulan Juli 2022, Apa Saja?

Xiaomi Siap Luncurkan 4 HP Flagship Bulan Juli 2022, Apa Saja?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 20 Jun 2022 13:45 WIB
Xiaomi 12 Pro
Ilustrasi Xiaomi 12 Pro Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Setelah meluncurkan Xiaomi 12 dan 12 Pro akhir tahun lalu, Xiaomi ternyata masih menyimpan beberapa ponsel flagship untuk diluncurkan pertengahan tahun ini. Kabarnya, vendor asal China ini akan meluncurkan empat ponsel flagship pada bulan Juli 2022.

Menurut bocoran dari tipster Digital Chat Station, empat ponsel flagship itu adalah Xiaomi 12 Ultra, Xiaomi 12S, Xiaomi 12S Pro, dan Xiaomi 12S Pro Dimensity Edition.

Dalam postingannya di Weibo, Digital Chat Station mengatakan keempat ponsel tersebut telah lolos sertifikasi dan masuk dalam database Kementerian Industri dan Teknologi Informasi (MIIT) China, yang mengindikasikan peluncurannya sudah dekat.

Listing ini tidak mengungkap banyak informasi tentang empat ponsel flagship Xiaomi. Listing ini hanya mengonfirmasi bahwa keempat ponsel tersebut mendukung jaringan 5G SA/NSA dan sudah lolos uji keamanan di negara asalnya.

Tapi dalam postingan selanjutnya, Digital Chat Station memberikan informasi tambahan tentang tiga ponsel Xiaomi yang mengusung chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1 (Xiaomi 12 Ultra, Xiaomi 12S, dan Xiaomi 12S Pro). Tiga ponsel ini akan menawarkan kapasitas memori internal hingga 512GB.

Tidak ada bocoran soal informasi memori internal yang dibawa Xiaomi 12S Pro Dimensity Edition. Tapi yang sudah diketahui ponsel ini akan mengusung chipset MediaTek Dimensity 9000, seperti dikutip dari Gizmochina, Senin (20/6/2022).

Selain spesifikasi kelas wahid, Xiaomi 12 Ultra, Xiaomi 12S, Xiaomi 12S Pro, dan Xiaomi 12S Pro Dimensity Edition diperkirakan akan hadir dengan kamera Leica. Sebelumnya, Xiaomi memang mengumumkan ponsel pertamanya hasil kolaborasi dengan Leica akan dirilis pada Juli 2022.

Bulan lalu, muncul foto yang menunjukkan Xiaomi 12S yang modul kamera belakangnya dihiasi dengan logo Leica. Ponsel ini sendiri terlihat memiliki tiga kamera belakang yang tampilannya mirip seperti Xiaomi 12.



Simak Video "Xiaomi 12 Pro, Android Gahar nan Compact"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)