Bocoran Wujud Samsung Galaxy Z Flip 4 dan Rumor Tanggal Rilisnya

Bocoran Wujud Samsung Galaxy Z Flip 4 dan Rumor Tanggal Rilisnya

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 13 Jun 2022 16:51 WIB
Samsung Galaxy Z Flip 4
Wujud Samsung Galaxy Z Flip 4 Terungkap, Dirumorkan Rilis 10 Agustus (Foto: TechTalkTV)
Jakarta -

Samsung Galaxy Z Flip 4 jadi salah satu ponsel yang paling dinanti kehadirannya tahun ini. Jelang peluncurannya, wujud Galaxy Z Flip 4 terungkap lewat foto hands-on, begitu juga dengan rumor tanggal peluncurannya.

Foto hands-on ini diunggah oleh YouTuber TechTalkTV lewat Twitter, yang memperlihatkan ponsel yang diduga sebagai Galaxy Z Flip 4 dengan warna abu-abu. Wujud ponsel yang ada di foto-foto tersebut terlihat mirip dengan render tidak resmi yang beredar bulan lalu.

Salah satu fotonya memperlihatkan Galaxy Z Flip 4 dengan kondisi layar terbuka dengan lipatan yang nyaris tidak terlihat. Tapi jika melihat bagian tengah layarnya dengan seksama, ada garis tipis yang memperlihatkan tanda lipatan di layar.

Samsung memang dirumorkan akan memperbaiki tampilan lipatan di ponsel layar lipat generasi terbarunya. Ini tentu kabar baik untuk penggemar Galaxy Z Flip 3 yang merasa tampilan tanda lipatan di layar masih terlalu kentara.

Samsung Galaxy Z Flip 4Samsung Galaxy Z Flip 4 Foto: TechTalkTV

Selain itu, secara fisik Galaxy Z Flip 4 masih memiliki desain yang sama persis seperti pendahulunya. Eksteriornya masih menggunakan skema warna two-tone, dua kamera dan layar kedua yang kabarnya ukurannya sedikit lebih besar.

Rumor mengklaim ukuran engsel Galaxy Z Flip 4 akan diperkecil oleh Samsung. Tapi dari bocoran foto yang ada, masih ada celah yang cukup besar antara dua bagian layar saat ponsel ditutup.

Sumber TechTalkTV memprediksi Galaxy Z Flip 4 akan hadir dengan kamera utama dan kamera ultra-wide 12 MP, serta kamera depan 10 MP. Ponsel layar lipat ini kabarnya akan dilengkapi baterai berkapasitas 3.700 mAh dan teknologi pengisian cepat 25W, seperti dikutip dari The Verge, Senin (13/6/2022).

Tidak hanya wujud aslinya, tanggal peluncuran Galaxy Z Flip 4 dan Galaxy Z Fold 4 juga sudah terungkap. Tipster Jon Prosser mengatakan duo ponsel layar lipat ini akan dikenalkan ke publik pada 10 Agustus 2022 dan mulai dijual dua pekan kemudian pada 26 Agustus 2022.

Galaxy Z Flip 4 akan hadir dalam pilihan warna Graphite, Bora Purple, Pink Gold dan Blue. Sedangkan Galaxy Z Fold 4 akan memiliki tiga pilihan warna yaitu Phantom Black, Green, dan Beige.



Simak Video "4 HP Baru Samsung yang Dipasarkan di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)