MacBook Air M2 Sudah Keluar, Kapan iPhone 14 Dirilis Apple?

ADVERTISEMENT

MacBook Air M2 Sudah Keluar, Kapan iPhone 14 Dirilis Apple?

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 09 Jun 2022 17:05 WIB
iPhone 14
Bocoran iPhone 14. Foto: 9to5Mac
Jakarta -

Di perhelatan Worldwide Developer Conference (WWDC 2022), Apple memberikan kejutan dengan merilis MacBook Air M2. Lantas kapan iPhone 14 akan dirilis?

Pertanyaan tersebut banyak ditanya oleh para pecinta iPhone di seluruh dunia. Tentu saja Apple tidak pernah mengungkap atau menjawab hal tersebut, bahkan saat teaser acara disebar.

Pun begitu sejumlah bocoran mengungkap kapan penerus iPhone 13 akan diumumkan. Tak sampai di situ saja, spesifikasi dan fitur yang akan dibawa iPhone 14 turut diungkap.

Jadwal Peluncuran 14

Tipster LeaksApplePro mengklaim Apple sedang merencanakan event untuk minggu ke-37 tahun 2022 ini.

Minggu tersebut dimulai pada tanggal 12 September 2022. Mengingat Apple sering mengadakan event pada hari Selasa, dapat disimpulkan bahwa raksasa teknologi ini akan meluncurkan iPhone 14 pada 13 September 2022

Tentu saja ini bukan informasi resmi dan belum dikonfirmasi langsung oleh Apple. Tapi rumor ini juga mungkin tidak meleset terlalu jauh mengingat Apple cenderung memilih bulan September untuk merilis iPhone terbaru.

Sama seperti event musim gugur Apple tahun sebelumnya, event tahun ini sepertinya akan digelar secara virtual.

Spesifikasi iPhone 14

iPhone Mini akan dihilangkan dan digantikan dengan iPhone 14 Max yang memiliki layar lebih besar. Baik iPhone 14 dan iPhone 14 Max kabarnya akan menggunakan chip A15 Bionic, sama seperti yang digunakan iPhone 13 series.

Sedangkan iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max akan membawa perubahan paling besar dari segi desain. Keduanya dirumorkan akan mengusung layar punch-hole menggantikan desain notch yang pertama kali dikenalkan di iPhone X.

Punch-hole tersebut akan menjadi rumah bagi kamera depan dan sensor Face ID. iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max akan menggunakan chipset A16 Bionic terbaru, layar 120Hz ProMotion, dan kamera utama 48 MP.

Menurut laporan Mark Gurman dari Bloomberg, Apple bakal menghadirkan fitur Power On. Fitur ini mirip dengan fitur always-on display (AOD) yang sudah lama hadir di ponsel Android.

Power On memungkinkan iPhone 14 untuk menampilkan informasi ketika ponsel dalam keadaan terkunci. Saat fitur ini diaktifkan, iPhone 14 Pro dan Pro Max akan menurunkan frame rate sehingga memungkinkan perangkat menghemat baterai.

Tidak diketahui apakah Apple akan menggunakan layar berjenis polikristalin oksida (LTPO) seperti perangkat Watch 7. Sehingga bisa mengaktifkan AOD berfungsi dengan baik, tanpa menghabiskan banyak daya.

Selanjutnya bocoran harga iPhone 14 >>>

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT