Bocoran Wujud Xiaomi 12 Ultra Usung Logo Ikonik Leica

Bocoran Wujud Xiaomi 12 Ultra Usung Logo Ikonik Leica

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 08 Jun 2022 10:20 WIB
Xiaomi 12 Ultra
Bocoran Wujud Xiaomi 12 Ultra Usung Logo Ikonik Leica Foto: OnLeaks/Zoutons
Jakarta -

Xiaomi sudah merilis tiga ponsel yang mewakili Xiaomi 12 series. Tapi masih ada satu ponsel yang ditunggu-tunggu yakni Xiaomi 12 Ultra yang wujud dan spesifikasinya perlahan mulai terungkap.

Bocoran wujud Xiaomi 12 Ultra ini datang dari tipster Steve Hemmerstoffer alias OnLeaks via Zouton. Seperti yang sudah diperkirakan, ponsel ini hadir dengan modul kamera berukuran jumbo di bagian belakang.

Render baru ini menegaskan bocoran sebelumnya yang menunjukkan modul kamera Xiaomi 12 Ultra yang berbentuk bulat dan berada di bagian tengah dengan delapan lubang. Meski dihuni delapan lubang, Xiaomi 12 Ultra sepertinya hanya membawa empat kamera belakang.

Menariknya, di sudut modul kamera belakang Xiaomi 12 Ultra ditemukan logo Leica yang berwarna merah. Seperti diketahui, Xiaomi memang menggandeng Leica untuk menggarap teknologi kamera di ponsel flagship terbarunya.

Xiaomi 12 UltraXiaomi 12 Ultra Foto: OnLeaks/Zoutons

Rumor sebelumnya mengindikasikan bahwa Xiaomi 12 Ultra akan memiliki tiga kamera yang sama seperti Mi 11 Ultra. Tapi melihat empat susunan kamera yang ada di render, sepertinya Xiaomi 12 Ultra akan dibekali kamera telephoto kedua.

Zouton mengatakan Xiaomi 12 Ultra akan menggunakan kamera utama 50 MP. Sedangkan kamera periskop dan ultra-wide menggunakan sensor 48 MP. Di bagian depan terdapat kamera selfie 20 MP yang ditempatkan di punch hole di tengah layar, seperti dikutip dari GSM Arena, Selasa (7/6/2022).

Xiaomi 12 Ultra diprediksi meluncur dengan layar AMOLED berukuran 6,6 inch dengan sisi yang melengkung. Layar ini kemungkinan memiliki resolusi 1440 x 3200 pixel dengan rasio 20:9, refresh rate 120Hz, dan dukungan HDR 10+. Kemungkinan besar ponsel ini akan menjalankan chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Belum diketahui kapan Xiaomi 12 Ultra akan dikenalkan ke publik. Dalam pengumuman kolaborasinya dengan Leica, Xiaomi mengatakan ponsel pertama hasil kerjasama keduanya akan diluncurkan pada Juli 2022. Bukan tidak mungkin kita akan melihat debut Xiaomi 12 Ultra beberapa pekan lagi.



Simak Video "Xiaomi 12 Pro, Android Gahar nan Compact"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)