Adopsi iOS 15 di iPhone Sudah Tembus 90%

ADVERTISEMENT

Adopsi iOS 15 di iPhone Sudah Tembus 90%

Josina - detikInet
Senin, 06 Jun 2022 14:50 WIB
iOS 15
Sistem operasi iOS 15. Foto: PhoneArena
Jakarta -

Sejak peluncurannya pada ajang WWDC 2021, sistem operasi Apple iOS 15 diperkirakan tingkat adopsinya telah mencapai lebih dari 80%, menurut perusahaan analitik seluler Mixpanel.

Mixpanel mengungkapkan iOS 15 memiliki perkiraan tingkat adopsi 88,9% yang artinya sudah meningkat hampir 10% dari sepuluh minggu yang lalu.

Melansir dari MacRumors, Mixpanel mendasarkan nomornya pada pelacakan kunjungan ke aplikasi dan situs web yang menggunakan SDK analitik selulernya sehingga jumlah persentase itu tidak sepenuhnya akurat.

Apple terakhir memberikan angka adopsi untuk iOS 15 pada bulan Januari silam, yang mengklaim bahwa 72% iPhone yang dirilis dalam empat tahun terakhir menjalankan rilis iOS terbaru perusahaan.

Pada acara WWDC 2022 Apple akan menunjukkan pratinjau iOS 16 dan iPadOS 16. Menurut Mark Gurman dari Bloomberg, pembaruan baru ini diharapkan menjadi upgrade sistem operasi yang signifikan bagi para pengguna.

Bloomberg telah melaporkan bahwa Apple sedang merencanakan desain ulang Layar Kunci dan peningkatan pada aplikasi stok, aplikasi Apple baru, cara interaksi baru, dan masih banyak lagi. Apple juga merencanakan perubahan besar pada iPadOS agar lebih mirip Mac.

Sementara Apple akan melihat pratinjau iOS dan iPadOS 16, bersama dengan macOS 13, watchOS 9, dan tvOS 16 minggu depan. Pembaruan ini tidak akan tersedia untuk semua pengguna hingga nanti di musim gugur.

Sebagai gantinya, Apple akan menguji versi beta untuk semua pembaruan selama musim panas dengan sasaran yaitu para anggota program pengujian beta publik dan pengembang.



Simak Video "Rencana Apple Ganti Password dengan Fitur Passkey"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT