TCL A18 Dirilis di Indonesia, Google TV 43 Inch Harganya Menggoda

ADVERTISEMENT

TCL A18 Dirilis di Indonesia, Google TV 43 Inch Harganya Menggoda

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 06 Jun 2022 06:15 WIB
TCL A18
TCL A18 hadir di Indonesia, menjalankan Google TV dengan harga Rp 3 jutaan. Foto: TCL Indonesia
Jakarta -

TCL Electronic kembali memboyong perangkat berbasis Google TV ke Indonesia. TCL A18 demikian julukannya, hadir dengan ukuran mulai dari 43 inch dengan harga cukup menggoda.

"TCL A18 adalah TV 4K HDR pilihan terbaik dengan pengalaman Dynamic Color Enhancement memberikan pengalaman yang benar-benar baru sehingga produk kami mampu memenuhi kebutuhan konsumen terhadap perkembangan teknologi terkini," kata Peter Chen, General Manager TCL Indonesia.

Selain 43 inch, TCL A18 punya pilihan ukuran 50 dan 55 inch. Semuanya menawarkan resolusi 4K dengan penambahan rentang dinamis tinggi HDR 10. Metadata yang dinamis guna mengoptimalkan kualitas gambar, kecerahan dan kontras.

Teknologi Dynamic Color Enhancement yang dikembangkan eksklusif oleh TCL, mengoptimalkan kecerahan warna pada layar TV secara otomatis. Palet warna menjadi semakin kaya sehingga memberikan pengalaman menonton yang lebih hidup dan nyata.

Selain itu, A18 juga didukung dengan teknologi Micro Dimming. Membagi tampilan layar menjadi 1.296 zona terpisah, menyesuaikan tingkat kecerahan dan kegelapan dengan cerdas. Kualitas gambar dioptimalkan, untuk pengalaman menonton yang superior, terutama bagian gambar yang gelap.

TCL A18Bezel TCL A18 dibuat tipis Foto: TCL Indonesia

Berkat desain tanpa tepi 3 sisi memungkinkan layar penuh dan pengalaman menonton yang terlihat lebih luas. Selain itu terasa pas di semua ruangan.

TCL memberikan teknologi AIPQ 2.0 pada A18, yaitu prosesor quad-core terbaru yang dibangun untuk meningkatkan hiburan, mengoptimalkan kinerja perangkat keras dan perangkat lunak secara keseluruhan. Algoritma TCL yang diaktifkan pada chipset memproses konten secara real time, mendeteksi lingkungan dan meningkatkan tampilan juga audio.

Gambar dioptimalkan sesuai dengan isinya. Lautan akan terlihat lebih biru, demikian pula hutan terlihat lebih hijau. Sementara itu kualitas audio dikompensasikan secara dinamis berdasarkan volume, menghilangkan distorsi sinyal dan speaker, dan memberikan pengalaman pendengaran yang lebih autentik pada tingkat suara apa pun.

Makin dimanjakan, TCL A18 juga didukung oleh Dolby Audio, suara terdengar sangat realistis dan sempurna. Dirancang untuk menempatkan penonton seperti berada di tengah setiap adegan.

Dengan kejernihan kristal, dialog yang lebih tajam, dan detail yang luar biasa. Mulai dari pertandingan bola hingga serial TV favorit, suara akan terdengar jauh lebih baik.

Bagi para gamer, TCL A18 ini memiliki HDMI 2.1 dan ALLM, menghadirkan latensi terendah dan pengaturan gambar terbaik untuk bermain game secara otomatis.

TCL A18TCL A18 Foto: TCL Indonesia

Dukungan sistem operasi Google TV, dapat menonton 700.000+ film dan episode TV di satu tempat. Google TV menghadirkan konten favorit pengguna dari seluruh aplikasi dan langganan serta mengaturnya sesuai dengan kesukaan atau selera. Selain itu, adanya Chromecast memungkinkan screen mirroring yang mudah langsung dari perangkat pengguna (smartphone dan laptop).

Didukung Google Assistant melayani pengalaman menonton yang lebih disesuaikan dan lebih cerdas menggunakan remote control. Selain itu memungkinkan pengguna meredupkan lampu dan kendalikan perangkat rumah pintar lainnya lewat TV ini.

TCL A18 ini tersedia ekslusif di JD.ID pada 11 Juni 2022. Selain gratis langganan Vidio selama 90 hari, konsumen akan bisa mendapatkan grand prize Top Spender 1 buah smartphone senilai Rp 6 jutaan dan dapat menikmati voucher diskon potongan Rp 100 ribu.

Untuk presale Google TV A18 ini sudah bisa dilakukan mulai tanggal 8-10 Juni 2022. Harga TCL A18 ukuran 43 inch adalah Rp 3 jutaan, 50 inch kisaran Rp 4 jutaan dan 55 inch sekitar Rp 5 jutaan.

[Gambas:Youtube]



(afr/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT