TCL A7 Dirilis, Harga Rp 2 Jutaan Bisa TV Digital & Android 11

TCL A7 Dirilis, Harga Rp 2 Jutaan Bisa TV Digital & Android 11

Adi Fida Rahman - detikInet
Minggu, 03 Apr 2022 14:30 WIB
TCL A7 jalankan Android 11 dan bisa menangkap TV digital.
TCL A7. Foto: TCL
Jakarta -

TCL menghadirkan perangkat baru di Indonesia dengan kehadiran seri A7. Harganya mulai dari Rp 2 jutaan punya kemampuan menangkap siaran TV digital, menjalankan Android 11 dan tersemat fitur lainnya.

"TCL A7 menjadi TV Android premium dengan harga paling terjangkau di pasaran, selain itu masyarakat yang saat ini memiliki TV analog ataupun digital bisa dengan mudah berganti ke TV Android terbaru," klaim Evan Tang, Marketing Manager TCL Indonesia.

TCL A7 punya dua ukuran yaitu 32 inch dengan resolusi layar HD dan 40 inch dengan resolusi layar Full HD. Keduanya punya fitur HDR dengan kualitas tampilan detail.

Resolusi layar HD untuk 32 inch dan Full HD untuk 40 inch. Ditambah dengan panel grade A+ diklaim menjanjikan tampilan baik untuk menonton film dan juga bermain game.

Untuk kinerjanya, TCL memodali A7 dengan prosesor quad core CA53*4 64bit dan RAM 1 GB. Dibekali memori internal 8 GB cukup untuk menyimpan berbagai aplikasi.

Adanya Dolby Audio, A7diklaim menyemburkan suara yang jernih. Ada dua speaker tertanam di bagian bawah TV dengan daya 2x5 watt untuk 32 inch dan 2x8 watt untuk 40 inch.

Untuk streaming, A7 memiliki fitur Wi-Fi 2.4 GHz. Selain itu, untuk berbagai koneksi tersedia 2 buah port HDMI, 1 port USB, 1 port LAN, 1 port antenna, 1 port digital out (optical), 1 port AV IN adapter dan juga 1 port AUX (headphone). Pengguna bisa menghubungkan headset ataupun speaker ke TCL A7 menggunakan Bluetooth.

TCL A7 jalankan Android 11 dan bisa menangkap TV digital.TCL A7 jalankan Android 11 dan bisa menangkap TV digital. Foto: TCL

TCL A7 mendukung fitur Google Assistant menggunakan microphone pada remote control. Dengan fitur ini pengguna mengganti film di Netflix atau memutar video klip musik di Youtube lebih mudah. Selain itu, dapat mengontrol perangkat smart home seperti lampu, AC dan yang lainnya.

Diberikan aplikasi TV Guard untuk percepatan sistem dengan membersihkan kapasitas RAM yang banyak terpakai akibat membuka banyak aplikasi sehingga dapat mengatasi lag pada TV. Selain itu, aplikasi TV Guard dapat menginstal aplikasi dari file APK yang tidak terdapat di Play Store.

Bicara desain, TCL A7 memiliki bingkai yang tipis berukuran kurang dari 1,5 cm. TCL akan menjual TV barunya di Shopee mulai 8 April 2022. Harga TCL TV A7 ukuran 32 inch Rp 2.399.000 sedangkan 40 inch dihargai Rp 3.199.000.



Simak Video "Xiaomi Luncurkan 3 Ponsel Seri 12S, Kolaborasi dengan Leica"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)