Xiaomi Rilis TV Baru di Indonesia, TV Digital Rp 8 Jutaan

Xiaomi Rilis TV Baru di Indonesia, TV Digital Rp 8 Jutaan

Anggoro Suryo - detikInet
Jumat, 27 Mei 2022 12:32 WIB
Xiaomi Q1E 55
Xiaomi Q1E 55
Jakarta -

Xiaomi punya dua produk baru di Indonesia, yaitu Xiaomi TV Q1E 55" dan Mi Robot Vacuum-Mop 2 Lite. Apa yang menarik?

Xiaomi TV Q1E di atas kertas tampak sangat mirip dengan Mi TV 55" Bezel less yang sama-sama menggunakan teknologi QLED. Namun bedanya, Q1E kini mendukung DTV-T2, alias TV digital, sementara Mi TV 55" Bezel less tidak.

Panel layarnya ini diklaim mendukung DCI-P3 color gamut yang mencapai 97%, serta spektrum warna NTSC min 100%. Sementara dengan dynamic range tinggi didukung oleh Dolby VisionĀ® dan HDR10+, menciptakan pengalaman sinematik yang luar biasa.

Sistem operasinya adalah Android TV 10 dengan Chromecast terintegasi. Pada remote Bluetooth-nya juga dilengkapi tombol akses cepat ke Netflix dan Amazon Prime Video. Tidak hanya itu, pengguna juga dapat melakukan perintah suara dengan Google Assistant, yang terhubung dengan perangkat AIoT.

TV ini punya resolusi 4K, namun memang tampaknya tak ditujukan untuk gaming, karena refresh rate maksimalnya hanya 60Hz. Refresh rate 60Hz ini dilengkapi teknologi MEMC yang dijanjikan membuat perpindahan dan pergerakan gambar menjadi sangat halus.

Secara bersamaan, Xiaomi juga meluncurkan produk ekosistem baru di Indonesia, yaitu Mi Robot Vacuum-Mop 2 Lite. Perangkat ini merupakan pilihan terbaik bagi pengguna yang pertama kali ingin memiliki robot vacuum. Mi Robot Vacuum-Mop 2 Lite memiliki 3 mode, yaitu sapu, pel, dan combo sapu-pel.

Dengan sistem navigasi pintas dengan sensor visual, Mi Robot Vacuum-Mop 2 Lite mampu mengenali setiap garis pembatas untuk secara otomatis menyesuaikan arah dan membuat proses pembersihan menjadi lebih efisien dan optimal. Perbedaan elevasi lantai juga bukan masalah, karena perangkat ini memiliki kemampuan memanjat hingga ketinggian 20mm.

Perangkat ini memiliki desain yang ramping serta tinggi hanya 8.2cm dari permukaan lantai, sehingga mampu menjangkau dan membersihkan berbagai area yang sempit dengan mudah. Mi Robot Vacuum-Mop 2 Lite dilengkapi penampungan debu berkapasitas 450ml dan tangki air 270ml yang mudah dibuka-pasang, disamping itu, perangkat ini juga bisa mengisi ulang dan melanjutkan pembersihan secara otomatis.

Daya hisapnya mencapai 2200pa, yang diklaim punya tingkat kebisingan yang rendah dan konstan. Konektivitasnya kompatibel dengan Mi Home/Xiaomi home App Control, serta perintah suara lewat Google Assistant dan Alexa.

Kedua produk ini mulai dijual pada 1 Juni mendatang baik secara online maupun offline. Harganya adalah sebagai berikut:

  • Xiaomi TV Q1E 55" Rp 8,5 juta
  • Mi Robot Vacuum-Mop 2 Lite Rp 2,8 juta


Simak Video "Xiaomi 12 Pro, Android Gahar nan Compact"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)