Wujud Xiaomi 12S Terungkap, HP Pertama Hasil Kolaborasi dengan Leica?

Wujud Xiaomi 12S Terungkap, HP Pertama Hasil Kolaborasi dengan Leica?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 26 Mei 2022 15:25 WIB
Xiaomi 12 Pro
Ilustrasi Xiaomi 12 Pro Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Awal pekan ini Xiaomi resmi mengumumkan kerjasama strategisnya dengan Leica. Tidak lama kemudian muncul ponsel Xiaomi dengan branding Leica yang menandakan hasil kolaborasi pertama mereka akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Ponsel dengan branding Leica tersebut diduga sebagai Xiaomi 12S. Bocoran yang datang dari Weibo ini menunjukkan ponsel berwarna silver dengan logo Leica di modul kamera belakangnya.

Panel bagian belakang dan modul kamera ponsel tersebut terlihat mirip seperti Xiaomi 12 yang baru saja diluncurkan. Bedanya, logo Leica menggantikan tulisan '50 MP' di modul kamera belakang. Belum diketahui peningkatan seperti apa yang akan dibawa kamera Xiaomi 12S.

Xiaomi 12S sendiri sebenarnya sudah muncul di database IMEI bulan lalu, jadi kemunculannya tidak begitu mengejutkan. Calon ponsel flagship terbaru dari Xiaomi ini tidak sendirian, ada juga Xiaomi 12S Pro yang sama-sama tampil di database IMEI.

Karena sudah muncul di database IMEI, keduanya diperkirakan akan meluncur dalam waktu dekat. Dalam pengumuman kolaborasinya dengan Leica, Xiaomi mengatakan ponsel pertamanya yang mengusung teknologi Leica akan debut pada Juli 2022.

Xiaomi 12S dirumorkan akan hadir dengan desain layar melengkung yang mengusung resolusi Full HD+ dan refresh rate 120Hz. Ponsel ini diperkirakan akan menggunakan chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1 yang baru saja diumumkan, seperti dikutip dari Gizmochina, Kamis (26/5/2022).

Sesuai dengan wujudnya yang sudah terungkap, Xiaomi 12S akan memiliki tiga kamera belakang dengan kamera utama 50 MP.

Sementara itu Xiaomi 12S akan memiliki layar 2K dan hadir dalam dua pilihan SoC. Kemungkinan Xiaomi 12S akan menawarkan dua varian yang menggunakan Snapdragon 8 Plus Gen 1 dan Dimensity 9000.



Simak Video "Xiaomi 12 Pro, Android Gahar nan Compact"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/asj)