Asus Siap Keluarkan Laptop Bisnis 5G di Indonesia

Asus Siap Keluarkan Laptop Bisnis 5G di Indonesia

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 25 Mei 2022 18:11 WIB
Asus ExpertBook
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Asus siap merilis laptop bisnis baru di Indonesia. Menariknya perangkat tersebut mendukung koneksi 5G.

Asus ExpertBook B7 Flip (B7402) demikian namanya. Asus mengaku menanamkan modem 5G terintegrasi di dalam bodi laptop ini. Alhasil pengguna bisa langsung dapat terkoneksi dengan internet cepat.

"Kami buat seamless, begitu tidak terkoneksi WiFi akan langsung terhubung dengan seluler 5G," jelas Rifan Fernando, Field Account Engineering Lead Asus Indonesia.

Selain ExpertBook B7 Flip, Asus akan meluncurkan laptop dengan koneksi 4G. Perangkat yang dimaksud bernama ExpertBook B3 Flip.

Agar lebih nyaman untuk dibawa bepergian, ExpertBook B3 Flip dan ExpertBook B7 Flip hadir dengan konstruksi bodi yang sangat tangguh. Mengantongi sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL STD-810H), keduanya dapat selalu diandalkan sepanjang waktu.

Asus ExpertBookAsus ExpertBook Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Tidak hanya itu, ExpertBook B3 Flip dan ExpertBook B7 Flip juga dibekali dengan fitur khusus untuk meningkatkan durabilitas penggunaannya seperti keyboard yang tahan terhadap tumpahan air, hingga port yang dibekali dengan rangka konstruksi khusus agar tidak mudah rusak.

ExpertBook B3 Flip dan ExpertBook B7 Flip juga dibekali hardware terkini yang diklaim sangat efisien dalam hal konsumsi daya. Ditambah dengan opsi pengisian daya yang fleksibel melalui port Thunderbolt 4 USB Type-C, ExpertBook B3 Flip dan ExpertBook B7 Flip dapat selalu menemani penggunanya untuk tetap produktif sepanjang waktu.

Sayangnya Asus belum mengungkap spesifikasi lengkap kedua laptopnya itu. Demikian berapa harga ExpertBook B3 Flip dan ExpertBook B7 Flip di Indonesia.

Vendor asal Taiwan baru akan membeberkan semuanya pada acara peluncuran. Rencananya. kedua laptop ini akan resmi dirlis 7 Juni 2022 mendatang.



Simak Video "Nokia Rilis HP Baru, Baterainya Bisa Tahan 3 Hari! "
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)