iPhone Masih Terus Digandrungi, Ini Buktinya

iPhone Masih Terus Digandrungi, Ini Buktinya

Fino Yurio Kristo - detikInet
Jumat, 20 Mei 2022 19:00 WIB
Ponsel terlaris dunia
Foto: IDC
Jakarta -

iPhone belum juga redup popularitasnya dan terus dipinang oleh para fanboy Apple. Buktinya, iPhone 13 merupakan smartphone paling laris di dunia pada kuartal I tahun 2022 ini, yang berakhir pada bulan Maret kemarin.

Hal itu menurut penelitian terbaru yang dilakukan oleh biro riset IDC. Tidak disebutkan berapa persisnya unit yang terjual. iPhone 13 menempati posisi pertama sedangkan iPhone 13 Pro Max ada di posisi kedua.

Seperti dikutip detikINET dari Phone Arena, iPhone 12 dan iPhone 11 juga menyandang status sebagai ponsel terlaris di tahun 2021 dan 2020 yang lalu. Dengan demikian, iPhone 13 berhasil melanjutkan pencapaian tersebut.

Patut dicermati adalah iPhone 13 Pro Max yang bisa berada di posisi runner up. Hal ini mengindikasikan bahwa orang tidak keberatan membayar iPhone yang mahal serta layar besarnya mungkin menjadi salah satu faktor pemikat di samping spesifikasinya yang memang kelas atas.

Adapun di posisi 5 besar, Samsung menempatkan dua wakilnya di antara iPhone. Model Galaxy A12 berada di posisi ketiga smartphone terlaris sedangkan model Galaxy A32 ada di ranking kelima. Keduanya masuk dalam smartphone yang harganya cukup terjangkau.

Sedangkan tempat keempat kembali diisi oleh smartphone Apple, yaitu iPhone 13 Pro. Maka, ada tiga model iPhone yang masuk dalam jajaran ponsel paling laris di dunia.

Satu-satunya model iPhone terbaru yang tidak ada di 5 besar adalah iPhone 13 Mini, mungkin karena banyak konsumen menganggap layarnya terlalu kecil, hanya 5,4 inch. Belakangan ini, ponsel dengan layar kecil memang makin menurun permintaannya sehingga tidak lagi ada banyak modelnya, termasuk di jajaran ponsel Android.



Simak Video "Bukan iPhone 13, Ini iPhone Paling Mahal di Dunia "
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)