5 Alasan Galaxy S22 5G Jadi Daily Driver di 2022

ADVERTISEMENT

5 Alasan Galaxy S22 5G Jadi Daily Driver di 2022

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 12 Mei 2022 20:54 WIB
Samsung Galaxy S22 Series 5G
Foto: Dok. Samsung
Jakarta -

Samsung Galaxy S22 5G punya body yang mungil ketimbang dua saudaranya, Galaxy S22+ dan S22 Ultra. Pun begitu, ponsel ini memiliki kemampuan yang tak kalah mumpuni yang membuatnya patut dipertimbangkan menjadi daily driver di 2022, berikut 5 alasannya:

1. Layar Memanjakan Mata

Galaxy S22 5G mengusung layar Dynamic AMOLED 2X yang menyuguhkan warna kaya dan tajam, sehingga akan memuaskan mata saat menonton video streaming maupun bermain game.

Apa lagi Samsung memberikan teknologi Vision Booster yang secara otomatis menyesuaikan layar terhadap kondisi cahaya di sekitar dan mengatur kontras warna pada layar. Ini membuat pengguna dapat menikmati tampilan terbaik dari konten yang kamu tonton.

Tak sampai di situ, Galaxy S22 5G memiliki puncak kecerahan pada 1.300 nit membuat tiap adegan yang ditonton dengan jelas meski di bawah terik Matahari sekalipun.

Makin unggul Galaxy S22 punya refresh rate 120 Hz. Ini akan memberikan pengalaman terbaik saat pengguna mengakses TikTok dan media sosial lainnya, hingga tampilan saat bermain game.

2. Gaming Lancar

Aktivitas gaming bakal lancar karena Galaxy S22 disokong oleh dapur pacu kelas wahid. Samsung meracik chipset Snapdragon 8 Gen 1 dengan RAM 8 GB.

Kinerja CPU Snapdragon 8 Gen 1 mampu memberikan performa 20 persen lebih cepat dengan konsumsi daya 30 persen lebih rendah dari generasi sebelumnya. Sementara performa GPU mencapai 30 persen dan efisiensi daya 25 persen lebih baik

Supaya mendongkrak kinerjanya diberikan fitur RAM Plus hingga 8 GB yang diambil dari memori internal. Alhasil total RAM yang bisa dimiliki Galaxy S22 mencapai 16 GB.

Untuk menggunakan fitur ini pengguna hanya perlu membuka Settings > Battery and Device Care. Pilih Memory, lalu aktifkan RAM Plus, pilih opsi yang tersedia 2GB, 4 GB, 6 GB dan 8GB.

Samsung Galaxy S22 dan S22+Samsung Galaxy S22 dan S22+ Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET

3. Kamera untuk Konten

S22 5G memiliki 3 kamera belakang yang terdiri dari 12MP Ultra-Wide camera, 50MP Wide Camera, dan 10MP Telephoto camera dengan 3x optical zoom. Kamera belakangnya dilengkapi dengan OIS untuk meminimalisir efek guncangan saat sedang memotret ataupun merekam.

Ukuran pixel sensornya sendiri 23 lebih besar dibanding S21, serta membawa teknologi Tetra-Binning yang menggabungkan empat pixel menjadi satu.. Dengan begitu, kamera Samsung S22 mampu menyerap cahaya lebih banyak untuk membuat foto dan video tidak terlihat gelap saat dibuat pada malam hari.

Inovasi lainnya di Galaxy S22 5G dan S22+ 5G adalah AI AutoFocus (AI AF) yang memfokuskan objek menggunakan artificial intelligence untuk menghasilkan hasil rekaman yang stabil terutama saat merekam objek bergerak dan dalam kondisi minim cahaya.

Galaxy S22 turut membawa Cinematic Camera Movement yang mampu menangkap pergerakan objek dalam video menjadi lebih smooth dan lebih minim getaran.Hal ini berkat adanya Optical Image Stabilization (OIS) dan Video Digital Image Stabilization (VDIS) yang memungkinkan pengguna bisa menciptakan video yang stabil layaknya menggunakan kamera profesional.

Selain itu, teknologi Multi Object Tracking yang didukung auto frame rate yang lebih besar mampu membuat Galaxy S22 Series 5G mendeteksi hingga 5 orang dalam frame dengan fokus yang lebih cepat, bahkan dalam kondisi low-light.

Bagi yang suka eksplorasi, tersedia aplikasi Expert RAW selayaknya menggunakan DSLR. Pengguna bisa kontrol penuh keempat lensa, serta utak-atik manual pengaturan kamera. ISO, shutter speed, white balance, exposure, hingga fokus.

Tak kalah pentingnya kemampuan kamera Galaxy S22 ini bisa langsung digunakan pada aplikasi TikTok dan Instagram Story. Sehingga foto dan video yang diunggah jauh lebih bagus ketimbang perangkat Android lain.

Selanjutnya Desain dan Update OS

4. Desain Keren

Galaxy S22 5G masih membawa desain ikonis Contour-Cut, bikin tampilan yang lebih sleek dan keren. Hadir dalam varian warna Phantom Black, Phantom White, Green, dan Pink Gold.

Dalam membuat ponsel jagoannya ini, Samsung memperhatikan sisi ketahanan. Galaxy S22 dibuat dengan Armor Aluminum-aluminum terkuat di industri-sehingga pengguna bisa membawanya ke manapun dengan tenang.

Selain itu, Samsung membalut bodi depan dan belang S22 ini dengan Corning Gorilla Glass Victus+ terbaru yang bikin bebas khawatir saat perangkat tak sengaja terjatuh. Ponsel ini sudah mengantongi sertifikat IP68 yang membuatnya tahan digunakan di dalam air tawar hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

5. Update OS

Samsung memastikan Galaxy S22 akan mendapatkan empat generasi Andrid 12. Jadi pengguna akan bisa menikmati fitur Android 16.

Selain pembaruan OS, Samsung berjanji akan memberikan pembaruan keamanan hingga lima tahun. Alhasil, Galaxy S22 akan mendapatkan patch keamanan sampai tahun 2027.

[Gambas:Youtube]



(afr/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT