Sharp Aquos R7 Diumumkan, Spesifikasinya Ngeri!

Sharp Aquos R7 Diumumkan, Spesifikasinya Ngeri!

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 10 Mei 2022 06:47 WIB
Sharp Aquos R7
Sharp Aquos R7. Foto: Sharp
Jakarta -

Sharp baru saja mengumumkan kehadiran Aquos R7. Spesifikasi yang dibawa handphone ini ngeri.

Lihat saja di bagian kamera belakang, ukurannya memang 47,2 MP namun sensornya yang dipakai besar. Sharp memasang sensor 1 inch yang diklaim dapat mengumpulkan cahaya hingga 1,8 kali lebih banyak dari generasi sebelumnya.

Sensor yang dikembangkan bersama Sharp dan Leica menghadirkan lensa Leica Summicron tujuh elemen, aperture F/1.9, dan focal length 19mm. Menemani kamera utama diberikan sensor portrait 1.9MP.

Aquos R7 mengusung layar 6,6 inch dengan resolusi 1.260 x 2.730 pixel dan refresh rate hingga 240Hz. Sharp memberikan tingkat kecerahan 2.000 nits, 10bit, dukungan Dolby Vision dan terlindungi kaca Gorilla Glass Victus.

Panelnya sendiri menggunakan IGZO OLED dengan punch hole di bagian atas yang menjadi rumah bagi kamera selfie berukuran 12,6 MP, sementara di bagian bawah terdapat pemindai sidik jari dalam layar.

Dapur pacunya disokong Snapdragon 8 Gen 1 yang diracik dengan RAM 12 GB. Memori internalnya berkapasitas 245 GB, sementara baterainya berdaya tampung 5.000 mAh.

Sharp Aquos R7Sharp Aquos R7 Foto: Sharp

HP ini menjalankan UI Sharp berbasis Android 12. Aquos R7 telah mengantongi sertifikat IP68 yang artinya tahan debu dan air.

Sharp menyediakan Aquos R7 dalam balutan warna hitam dan silver. HP ini baru akan dijual di Jepang pada Juli mendatang, sayangnya belum diumumkan harga dan ketersediaan secara global.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Walaupun Mungil Mobile Ion Generator ini Mampu Minimalisir Terinfeksi Virus dan Bakteri"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)