Apple Watch 8 Bakal Tampilkan Pengukuran Suhu Tubuh

Apple Watch 8 Bakal Tampilkan Pengukuran Suhu Tubuh

Josina - detikInet
Selasa, 03 Mei 2022 18:30 WIB
Fitur EKG di Apple Watch Series 7
Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati
Jakarta -

Fitur sensor suhu tubuh pada jam pintar Apple dikabarkan akan dihadirkan pada Apple Watch Series 7 sayangnya itu tak terjadi. Nah kabar terbarunya fitur ini akan ada di Apple Watch Series 8.

Menurut laporan dari analis Ming-Chi Kuo dalam cuitan di Twitter ia mengatakan bahwa Apple membatalkan pengukuran suhu tubuh untuk Apple Watch Series 7 karena algoritme gagal memenuhi syarat sebelum memasuki tahap EVT tahun lalu.

"Saya percaya Apple Watch Series 8 dalam 2H22 dapat mengukur suhu tubuh jika algoritme dapat memenuhi persyaratan tinggi Apple sebelum produksi massal." ujarnya.

Laporan Kuo ini menguatkan kabar yang dibagikan oleh Bloomberg dan Wall Street Journal tentang sensor pengukuran suhu tubuh yang akan datang di Apple Watch Series 8.

Karena pergelangan tangan bukan tempat biasanya orang mengukur suhu tubuh, algoritme yang akurat lebih dari yang diperlukan untuk membuat sensor ini bekerja.

"Tantangan dalam menerapkan pengukuran suhu tubuh yang tepat adalah bahwa suhu kulit dengan cepat bervariasi tergantung pada lingkungan luar," jelas Kuo.

"Sebuah jam tangan pintar tidak dapat mendukung pengukuran suhu inti dalam hal perangkat keras, sehingga perlu algoritma yang sangat baik untuk bekerja sama." lanjutnya.

Analis juga memberikan contoh tentang apa yang juga dihadapi Samsung.

"Tidak seperti laporan media sebelumnya, saya pikir Samsung Galaxy Watch 5 di 2H22 mungkin tidak mendukung pengukuran suhu tubuh karena keterbatasan algoritma."



Simak Video "Fitur Baru yang Ditawarkan Apple Watch Series 7"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/asj)