Wujud Google Pixel Watch Bocor Akibat Tertinggal di Restoran

Wujud Google Pixel Watch Bocor Akibat Tertinggal di Restoran

ADVERTISEMENT

Wujud Google Pixel Watch Bocor Akibat Tertinggal di Restoran

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 25 Apr 2022 16:43 WIB
Wujud Google Pixel Watch terungkap setelah prototipenya tertinggal di restoran
Wujud Google Pixel Watch Terungkap Setelah Ketinggalan di Restoran Foto: Android Central
Jakarta -

Rumor tentang kehadiran jam smartwatch pertama Google semakin berhembus kencang. Kini wujudnya sudah terungkap dengan cara yang cukup aneh: prototipe Google Pixel Watch ditemukan setelah ketinggalan di restoran.

Seseorang yang menemukan prototipe itu langsung mengirimkan foto-fotonya kepada Android Central. Foto-foto perangkat itu sesuai dengan bocoran render Google Pixel Watch yang sudah beredar, termasuk bentuknya yang bulat dan crown di salah satu sisinya.

Dari foto tersebut terlihat crown jam tangan terletak di antara dua tombol fisik. Dua tombol tersebut mungkin berfungsi untuk mengaktifkan atau mematikan jam, kembali ke halaman utama, atau jalan pintas untuk membuka aplikasi. Sementara itu lubang kecil yang berada di samping crown mungkin adalah mikrofon atau sensor altimeter.

Di bagian bawah jam tangan terdapat sensor health-tracking berbentuk oval di bagian tengah. Sumber Android Central yang menyediakan foto tersebut mengatakan bagian bawah jam terasa halus dan terlihat metalik tapi terasa seperti dilapisi kaca.

Wujud Google Pixel Watch terungkap setelah prototipenya tertinggal di restoranWujud Google Pixel Watch terungkap setelah prototipenya tertinggal di restoran Foto: Android Central

Sayangnya, sumber Android Central tidak bisa mengaktifkan jam tersebut untuk melihat antarmukanya. Saat mencoba mengaktifkannya, mereka mengaku hanya melihat logo Google berwarna putih dan setelah itu tidak muncul apa-apa, seperti dikutip dari The Verge, Senin (25/4/2022).

Sosok yang mengaku sebagai pemilik prototipe Google Pixel Watch tersebut kemudian menjelaskan temuannya lewat Ask Me Anything (AMA) di Reddit. Akun dengan nama u/tagtech414 itu mengatakan smartwatch tersebut ditemukan oleh temannya yang bekerja sebagai bartender di restoran.

Temannya itu menyimpan perangkat tersebut selama beberapa minggu sambil menunggu pemilik aslinya untuk datang mengambilnya. Tapi karena tidak ada yang mengklaim, bartender itu memberikan jam tangan tersebut kepada u/tagtech414 karena menyebut dirinya sebagai 'tech nerd'.

Jam tangan dan talinya sendiri terpisah karena temannya lupa memberikannya, dan cuma bisa mengambil fotonya untuk dikirimkan. u/tagtech414 juga menjelaskan detail tambahan soal Google Pixel Watch, termasuk ukuran bezelnya yang ternyata cukup besar, dan watch face-nya memiliki diameter sekitar 1,5 inch dan tebalnya setengah inch.

Wujud Google Pixel Watch terungkap setelah prototipenya tertinggal di restoranWujud Google Pixel Watch terungkap setelah prototipenya tertinggal di restoran Foto: Android Central

Anehnya, Google sepertinya tidak mencari prototipe perangkatnya yang hilang karena u/tagtech414 mengaku belum dihubungi oleh Google. Bisa jadi ini merupakan trik Google untuk mendapatkan lebih banyak publisitas untuk Pixel Watch, karena hal ini mengingatkan saat Pixel 3 XL 'bocor' setelah tertinggal di taksi beberapa tahun yang lalu.

Meski wujud Google Pixel Watch sudah terungkap, masih banyak pertanyaan yang belum terjawab soal jam tangan pintar ini. Sejauh ini yang sudah diketahui adalah Google akan menamai perangkat ini Pixel Watch, dan kemungkinan akan diumumkan pada event Google I/O bulan depan.



Simak Video "Google Luncurkan 2 Smartphone dan Jam Tangan Pintar Pertamanya"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT