Apple Watch Baru Bakal Punya Fitur Pemantau Tekanan Darah

Apple Watch Baru Bakal Punya Fitur Pemantau Tekanan Darah

Josina - detikInet
Kamis, 14 Apr 2022 18:43 WIB
Apple Watch 7
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Harapan pengguna untuk mendapatkan sensor tekanan darah pada Apple Watch generasi terbaru tampaknya belum bisa terwujud tahun ini.

Hal ini diduga karena adanya masalah akurasi yang belum tepat dan Apple masih terus menyempurnakan sensor untuk memenuhi standar tinggi.

Dilansir detiKINET dari Gizmochina, Kamis (14/4/2022) sebuah laporan terbaru dari Bloomberg mengatakan bahwa fitur pemantauan tekanan darah kemungkinan akan hadir di Apple Watch pada tahun 2024.

Sesuai laporan Bloomberg, fitur pemantauan tekanan darah sedang diuji oleh Apple akan tetapi hasilnya belum memenuhi harapan dan tidak cukup akurat.

Dan juga bahwa sensor belum menghasilkan pengukuran spesifik, melainkan memicu pemberitahuan untuk menemui dokter tentang hipertensi.

Fitur ini belum memberikan pembacaan Sistolik dan Diastolik aktual yang merupakan komponen penting dalam perangkat pintar saat ini yang menghasilkan pembacaan tekanan darah.

Beberapa merek telah memasukkan sensor tekanan darah ke dalam jam tangan pintar mereka dengan efek yang luar biasa.

Apple berharap dapat mengatasi tantangan saat ini untuk menambahkan fitur ke Apple Watch. Ini pasti akan meningkatkan kredensial penyelamat nyawa perangkat beberapa tingkat lebih tinggi.



Simak Video "Fitur Baru yang Ditawarkan Apple Watch Series 7"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)