Redmi 10C Rilis 18 April, Harganya Murah Rp 1 Jutaan

Redmi 10C Rilis 18 April, Harganya Murah Rp 1 Jutaan

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kamis, 14 Apr 2022 11:45 WIB
Redmi 10C
Redmi 10C. Foto: Xiaomi
Jakarta -

Xiaomi dalam waktu dekat akan merilis Redmi 10C, tepatnya pada 18 April mendatang, yang bakal dijual dengan harga Rp 1 jutaan.

Redmi 10C adalah ponsel dengan system on a chip Snapdragon 680, sebuah chip yang dibuat dengan fabrikasi 6nm. SoC ini dipasangkan dengan chip storage UFS 2.2 yang dijanjikan bisa mempercepat proses membuka aplikasi. Di luar Indonesia, kapasitas RAM Redmi 10C adalah 4GB dengan pilihan storage 64GB dan 128GB.

Untuk sektor kamera, Redmi 10C akan didukung kamera 50MP yang mampu mengambil gambar resolusi tinggi. Kamera yang terpasang di punggung Redmi 10C andal dalam mengambil foto maupun video dan dilengkapi dengan 2MP depth camera untuk membantu pengguna dalam menghasilkan efek blur saat mengambil foto portrait.

"Fitur Night Mode akan membantu menangkap detail lebih banyak dalam kondisi cahaya rendah sementara Movie Frame akan memberikan efek cinematic bagi video yang dihasilkan," tulis Xiaomi dalam keterangan yang diterima detikINET, Kamis (14/4/2022).

Modul kameranya itu tersimpan dalam bidang persegi di belakang ponsel. Berbeda dibanding seri Redmi lain yang penampang modul kameranya berbentuk persegi panjang.

Pengalaman imersif dalam menikmati konten bisa dirasakan pengguna Redmi 10C berkat layar besar HD+ 6,71" Dot Drop display yang juga mendukung sertifikasi Widevine L1 HD streaming untuk menjamin kepuasan dalam menonton video streaming dari layanan seperti Netflix, dan Amazon Prime.

Terakhir, yang menjadi andalan dari Redmi 10C adalah baterai yang berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan charger 18W, yang dijanjikan bisa memberikan daya tahan yang lama. Xiaomi belum menyebut harga pasti dari Redmi 10C, namun mereka menyebut ponsel ini akan dijual dengan harga Rp 1 jutaan.



Simak Video "Xiaomi 12 Pro, Android Gahar nan Compact"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)