Samsung Kabarnya Akan Rilis Galaxy Watch 5 Versi Pro

Samsung Kabarnya Akan Rilis Galaxy Watch 5 Versi Pro

Virgina Maulita Putri - detikInet
Minggu, 10 Apr 2022 14:30 WIB
Samsung Galaxy Watch 4
Ilustrasi Samsung Galaxy Watch 4 Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati
Jakarta -

Samsung selama ini meluncurkan lini Galaxy Watch dalam dua varian. Tapi untuk tahun ini, Samsung kabarnya akan menambahkan satu varian baru dengan embel-embel Pro.

Rumor ini datang dari SamMobile mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya. Mereka mengklaim Samsung akan merilis tiga varian Galaxy Watch 5 tahun ini, dengan varian terbaru yang mungkin akan diberi nama Galaxy Watch 5 Pro.

Belum banyak informasi yang diketahui tentang smartwatch misterius ini. Tapi sumber SamMobile mengatakan Galaxy Watch 5 Pro akan mengusung baterai jumbo berkapasitas 572 mAh.

Klaim soal kapasitas baterai ini telah dikonfirmasi lewat sertifikasi yang muncul di situs regulator Korea Selatan. Informasi lainnya yang diketahui soal Galaxy Watch 5 Pro adalah kodenya yaitu SM-R925.

Jika rumor ini akurat, maka Galaxy Watch 5 Pro akan membawa peningkatan yang cukup besar dari segi daya tahan baterai. Saat Galaxy Watch 4 dan Galaxy Watch 4 Classic diluncurkan tahun lalu, salah satu hal yang paling banyak dikeluhkan adalah baterai yang kurang tahan lama.

Varian Galaxy Watch 4 terbesar hadir dengan baterai berkapasitas 361 mAh. Artinya, kapasitas baterai di Galaxy Watch 5 Pro bertambah hampir 60% dibandingkan generasi sebelumnya, seperti dikutip dari SamMobile, Minggu (10/4/2022).

Tapi yang menjadi pertanyaan sekarang adalah seberapa besar bodi jam tangan pintar ini untuk mengakomodasi baterai yang lebih besar. Saat ini varian Galaxy Watch 4 terbesar adalah Galaxy Watch 4 Classic dengan diameter 46 mm dan baterai 361 mAh.

Sumber SamMobile mengatakan kehadiran Galaxy Watch 5 Pro belum dikonfirmasi sepenuhnya. Ada kemungkinan Samsung akan membatalkan perangkat ini, apalagi peluncuran Galaxy Watch 5 series sudah semakin dekat.



Simak Video "4 HP Baru Samsung yang Dipasarkan di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)