Ini Fitur Favorit Raditya Dika-Ridwan Hanif dari ASUS Creator Series

Ini Fitur Favorit Raditya Dika-Ridwan Hanif dari ASUS Creator Series

Angga Laraspati - detikInet
Jumat, 01 Apr 2022 20:17 WIB
ASUS Creator Series
Foto: Tangkapan Layar
Jakarta -

Beberapa kreator seperti Raditya Dika hingga Ridwan Hanif memberikan pandangannya soal seri laptop terbaru dari ASUS yaitu ASUS Creator Series. Mereka pun mengaku punya beberapa fitur favorit dari masing-masing seri ASUS Creator.

Seperti diketahui, ASUS baru-baru ini meluncurkan 4 laptop dari jajaran ASUS Creator Series. Keempat laptop tersebut adalah Zenbook Pro Duo 15 OLED, ASUS Vivobook Pro 14X / 16X OLED, ASUS Vivobook Pro 14/15 OLED dan Zenbook 14 Flip OLED.

Nah, laptop-laptop itu pun sudah dicoba oleh para content creator seperti Raditya Dika, Eka Gustiwana, Jharna Bhagwani, dan Ridwan Hanif. Mereka pun diperkenankan untuk mencoba beberapa laptop terbaru dari ASUS tersebut demi menunjang profesinya sebagai content creator.

Seperti Raditya Dika yang diperkenankan untuk menggunakan Zenbook 14 Flip OLED mengaku laptop tersebut membantu dirinya ketika meeting. Sebab, Zenbook 14 Flip punya fitur engsel ErgoLift 360°, sehingga Raditya Dika bisa langsung menunjukan coret-coretannya kepada peserta meeting.

"Karena dia flip, gua tinggal balik. Terus ada ASUS PEN jadi kalau nyoret tinggal langsung satset. Jadi itu keren banget," ungkap Raditya Dika dalam acara launching ASUS Creator Series beberapa waktu yang lalu.

Fitur lainnya yang jadi favorit Raditya Dika adalah layar OLED Zenbook 14 Flip, sehingga enak di mata. Warna yang ditampilkan layar juga diakui Raditya Dika sangat presisi dan akurat. Laptopnya pun tipis dan kompak sehingga enak untuk dibawa ke mana pun.

ASUS Creator SeriesFoto: Tangkapan Layar

"Sama ASUS PEN-nya itu kan pressure pointnya 4096 pressure levelnya. Jadi kalo misalkan guratan kayak gimanapun, tekanannya sensitif banget dan akurat," imbuh Raditya Dika.

Content creator lainnya yang juga merasakan pengalaman menggunakan ASUS Creator Series adalah Eka Gustiwana yang mencoba seri Zenbook Pro Duo 15 OLED. Eka mengungkapkan kegembiraannya menggunakan laptop tersebut karena ia mengaku menjadi seorang produser musik butuh laptop dengan prosesor yang lumayan cepat dan core yang tinggi.

"Ketika saya pake bener-bener flawless, nggak ada masalah. Dan juga karena saya suka ngegame dan video editing, saya dapet GPUnya di laptop ini RTX 3070. Jadi Itu udah jauh mumpuni untuk semua yang saya perlukan. Makanya kalau ada satu kalimat untuk menyimpulkan laptop ini, laptop ini sempurna buat saya," ungkap Eka.

Bersambung di halaman selanjutnya. Langsung klik