Mac Studio dan Studio Display Bakal Jadi Produk Baru Apple

Mac Studio dan Studio Display Bakal Jadi Produk Baru Apple

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 08 Mar 2022 19:45 WIB
Apple Event
Foto: Apple
Jakarta -

Apple kabarnya akan merilis dua lini produk baru pada acara nanti malam, yaitu Mac Studio dan Studio Display.

Menurut Mark Gurman dari Bloomberg, Mac Studio adalah lini produk baru yang lebih kencang dari Mac Mini namun bentuknya lebih kecil dibanding Mac Pro. Produk ini mengincar para profesional yang membutuhkan performa lebih kencang dari Mac Mini.

Sementara itu Studio Display adalah monitor baru, namun bukan sekadar monitor. Karena Studio Display kabarnya dilengkapi chip seri A, sama seperti yang ada di iPhone dan iPad.

Spesifikasinya sendiri belum terungkap, namun kabarnya Apple akan menyediakan varian dengan resolusi 5K dan 7K, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Selasa (8/3/2022).

Gurman menyebut kedua produk ini sudah siap dirilis, yang membuatnya cukup yakin bahwa baik Mac Studio maupun Studio Display bakal dirilis di acara nanti malam.

Namun ia juga menyebut kemungkinan adanya acara Apple lain yang digelar pada Mei atau Juni, mungkin di gelaran WWDC 2022, di mana Apple akan meluncurkan perangkat Mac lain.

Ming-Chi Kuo, analis yang juga informan rumor Apple lain, juga punya informasi yang mirip. Ia menyebut Apple bakal merilis Mac Mini yang lebih kencang, yang bakal ditemani oleh Monitor Apple dengan harga relatif terjangkau dan berukuran 27 inch.

Disebut terjangkau karena saat ini monitor Apple yang ada adalah Apple Pro Display XDR, monitor dengan resolusi 6K yang harganya USD 6000. Jadi pasarnya terbilang kecil karena ditujukan untuk profesional.

Sebelumnya diberitakan, dalam acara yang digelar pada Rabu (9/3/2022) dini hari nanti, Apple akan merilis iPhone SE dan iPad Air yang mempunyai koneksi 5G.



Simak Video "Cara Pemakaian Adaptor Charger Dual Port USB-C Apple"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)