Apple Bikin Acara Nanti Malam, Mau Rilis Apa?

Apple Bikin Acara Nanti Malam, Mau Rilis Apa?

ADVERTISEMENT

Apple Bikin Acara Nanti Malam, Mau Rilis Apa?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 08 Mar 2022 16:14 WIB
A demonstration of the newly released Apple products is seen following the product launch event at the Steve Jobs Theater in Cupertino, California, U.S. September 12, 2018. REUTERS/Stephen Lam
Foto: Stephen Lam/Reuters
Jakarta -

Apple akan mengadakan acara pertamanya untuk 2022 pada Rabu (9/3) dini hari nanti, yang bertitel 'Peek Performance'. Mau rilis apa saja?

Dari rumor yang sudah beredar, Apple disebut bakal merilis iPhone SE terbaru yang dilengkapi 5G. Jika benar, siklus perilisan lini SE artinya semakin cepat. Pasalnya iPhone SE generasi pertama dirilis 2016, dan penerusnya baru dirilis pada 2020 atau empat tahun setelahnya.

Dan kini, jika benar, Apple sudah merilis iPhone SE yang kabarnya bakal punya desain sama dengan iPhone SE 2020 namun dengan prosesor dan kamera baru, serta koneksi 5G.

Selain iPhone SE, iPad Air anyar juga tampaknya akan meramaikan acara tersebut. Yaitu dengan pembaruan di sisi koneksi 5G dan prosesor A15 Bionic, mirip dengan iPad Mini keluaran 2020 lalu.

Lalu ada juga rumor soal perangkat Mac baru, seperti MacBook Air dengan desain baru yang memakai Apple M2. Kemudian Mac Mini dengan prosesor M1 Pro atau M1 Max -- atau keduanya --.

Apple mungkin juga akan memamerkan iMac atau bahkan Mac Pro baru, karena Mac Pro (dan iMac Pro) kini jadi satu-satunya lini Mac yang belum diperbarui ke Apple Silicon.

Berikut bocoran lengkapnya, dikutip detikINET dari The Verge, Selasa (8/3/2022):

iPhone SE 3 5G
Ini adalah iPhone SE generasi ke-3, meneruskan iPhone SE keluaran 2020. Menurut Ming-Chi Kuo, analis yang biasanya punya bocoran akurat, iPhone SE 3 bakal memakai A15 Bionic, koneksi 5G dengan mmWave, storage dari 64GB sampai 128GB/256GB, dengan desain yang sama dengan model sebelumnya.

iPad Air
iPad Air baru mendapat desain baru pada 2020, yaitu pinggiran yang rata, bezel tipis, dukungan Apple Pencil 2, USB-C, dan Touch ID yang menyatu dengan tombol power. Artinya, mungkin pembaruan saat ini hanya akan ada di sektor A15 Bionic dan dukungan 5G.

MacBook Air dengan Apple M2
Kemunculan MacBook Air dengan Apple M2 ini mungkin juga terjadi, karena desain MacBook Air yang dipakai sekarang sudah dipakai sejak 2018, dan menjadi kelinci percobaan untuk Apple M1 pada 2020 lalu.

Setelah Apple merilis MacBook Pro 14 dan 16 dengan desain baru, bukan tak mungkin mereka akan membawa desain tersebut ke MacBook Air.

Mac Mini dengan M1 Pro dan M1 Max
Sejauh ini Mac Mini yang ada hanya tersedia dalam chip M1, bahkan dengan desain yang sudah dipakai sejak 2010. Selain jadul, ukuran bodinya pun rasanya terlalu besar.

Dulu, desain dan dimensinya dibuat sedemikian rupa agar bisa dipasangi optical drive, yang kini sudah tak dipakai lagi. Jika Apple mengubah desain Mac Mini, seharusnya dimensinya bisa lebih kecil dan tentu lebih kencang dengan M1 Pro/Max.

Lini Mac ini mungkin juga akan diramaikan dengan iMac baru. Ya, Apple memang sudah merilis iMac dengan chip M1, namun itu adalah penerus iMac 21,5 inch yang spesifikasinya lebih rendah. Mungkin sudah waktunya mereka merilis pengganti iMac Pro yang layarnya lebih besar dan spek lebih tinggi.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Mengenal SOS Via Satellite, Fitur Darurat iPhone 14"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT