HTC Mau Bikin Ponsel Flagship Khusus untuk Metaverse

HTC Mau Bikin Ponsel Flagship Khusus untuk Metaverse

ADVERTISEMENT

HTC Mau Bikin Ponsel Flagship Khusus untuk Metaverse

Virgina Maulita Putri - detikInet
Minggu, 06 Mar 2022 17:00 WIB
MWC 2022
HTC Mau Bikin Ponsel Flagship Khusus untuk Metaverse Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET
Jakarta -

Metaverse kini jadi tren yang banyak dijelajahi oleh perusahaan teknologi. Salah satunya HTC yang kabarnya akan merilis ponsel high-end khusus untuk metaverse.

Informasi ini datang dari General Manager HTC untuk Asia Pasifik Charles Huang saat berbicara di ajang MWC 2022. Menurut laporan DigiTimes, Huang mengatakan bahwa HTC akan meluncurkan ponsel flagship pada bulan April mendatang dengan fitur khusus untuk metaverse.

Tidak ada informasi lebih lanjut tentang ponsel ini, termasuk spesifikasinya, negara yang akan menjadi pasarnya, atau bahkan fitur virtual reality (VR) atau augmented reality (AR) apa yang akan ditawarkan, seperti dikutip dari The Verge, Minggu (6/3/2022).

Melihat rekam jejaknya, HTC memang telah beberapa kali merilis ponsel dengan fitur aneh untuk mengikuti tren yang ada. Pada tahun 2018 lalu, mereka meluncurkan lini ponsel Exodus yang ditujukan untuk penggemar kripto karena bisa dipakai untuk menyimpan dompet dan menambang kripto.

Dulunya HTC juga pernah meluncurkan Evo 3D, ponsel yang bisa menangkap video 3D, serta HTC Status dan HTC First yang ditujukan untuk pengguna Facebook.

Keberadaan HTC di pasar ponsel global juga bisa dibilang tidak terlihat sejak mereka bisnis menjual bisnis ponselnya ke Google. Sejak saat itu mereka lebih sering merilis ponsel entry level dan mid-range yang sebagian besar dijual secara eksklusif di tanah kelahirannya.

Tapi ada satu hal yang membuat ambisi HTC ini terbilang cukup masuk akal. Mereka merupakan salah satu pemain besar di dunia virtual reality setelah meluncurkan lini headset Vive.

Dalam gelaran MWC 2022, pengumuman utama mereka adalah terkait dengan 'Viveverse', sebuah konsep metaverse yang menjanjikan kombinasi VR, XR, 5G, blockchain, NFT dan lain-lain di platform baru.

Jika komentar Huang ternyata benar-benar akurat, berarti tidak lama lagi kita akan melihat ponsel flagship baru dari HTC, serta fitur metaverse apa yang akan mereka bawa.



Simak Video "Menengok Metaverse Fashion Week untuk Pertama Kalinya"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT