Produk Masa Depan Realme Bakal Lebih Ramah Lingkungan

ADVERTISEMENT

Laporan dari Barcelona

Produk Masa Depan Realme Bakal Lebih Ramah Lingkungan

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 02 Mar 2022 16:50 WIB
Realme GT 2 series
Produk Masa Depan Realme Bakal Lebih Ramah Lingkungan Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET
Barcelona -

Vendor ponsel kini makin banyak meluncurkan perangkat yang lebih ramah lingkungan. Berbagai cara digunakan mulai dari menggunakan material yang didaur ulang, sampai membuat kotak kemasan menjadi lebih kecil dengan menghilangkan beberapa aksesoris.

Realme jadi vendor selanjutnya yang merilis ponsel ramah lingkungan dengan Realme GT 2 Pro. Vice President of Realme & President of Realme International Business Group Madhav Sheth mengatakan ini hanya langkah pertama dari kebijakan ramah lingkungan Realme.

"Targetnya pada tahun 2025 adalah untuk jadi double zero (zero waste, zero carbon emission). Jadi kalian akan melihat lebih banyak inisiatif yang datang dari Realme," kata Madhav dalam wawancara dengan detikINET menjelang gelaran MWC 2022.

Realme GT 2 Pro sendiri dirancang dengan desain Paper Tech Master yang lebih ramah lingkungan. Bekerjasama dengan desainer Naoto Fukasawa, Realme menciptakan material bio-based polimer yang digunakan untuk membalut bagian belakang GT 2 Pro.

Selain itu, kotak kemasan Realme juga mengurangi penggunaan plastik di kotak kemasan GT 2 Pro dari 21,7% menjadi 0,3%. Realme juga menggunakan tinta yang lebih ramah lingkungan di kemasan ini.

Realme turut mengatakan bahwa GT 2 Pro telah mendapatkan beberapa sertifikasi yang menyatakan bahwa ponsel ini tidak hanya ramah lingkungan tapi juga berkelanjutan. Ponsel ini mendapat sertifikasi dari International Sustainability and Carbon Certificate (ISCC) dan TCO.

Salah satu cara membuat ponsel jadi lebih ramah lingkungan adalah dengan memperpanjang usia penggunaannya agar tidak diganti tiap satu atau dua tahun. Cara memperpanjang usia ponsel beragam, salah satunya dengan menawarkan update sistem operasi untuk jangka waktu yang panjang.

Madhav mengatakan Realme termasuk salah satu brand yang memberikan update Android paling banyak untuk ponselnya. Tidak hanya itu mereka juga selalu memberikan timeline pengguliran update untuk pengguna.

Realme sendiri menawarkan update Android hingga tiga generasi dan update keamanan selama empat tahun untuk Realme GT 2 series. Ponsel ini juga sudah meluncur dengan Android 12 yang berbalut Realme UI 3.0.

"Semakin banyak orang menggunakan aplikasi yang berbeda-beda. Update patch keamanan sangat penting bagi pengguna, jadi sebagai brand, saya rasa kami telah memberikan jumlah update paling banyak, tidak hanya untuk ponsel high-end tapi juga ponsel entry level," pungkas Madhav.



Simak Video "Spesifikasi Realme Pad X yang Kini Mendukung 5G"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT