Pakai Prosesor Kencang, Galaxy S22 Series 5G Bakal Kepanasan?

Pakai Prosesor Kencang, Galaxy S22 Series 5G Bakal Kepanasan?

ADVERTISEMENT

Pakai Prosesor Kencang, Galaxy S22 Series 5G Bakal Kepanasan?

Atta Kharisma - detikInet
Kamis, 24 Feb 2022 10:50 WIB
Samsung S22 5g
Foto: Samsung
Jakarta -

Samsung resmi memperkenalkan Samsung Galaxy S22 5G, Samsung Galaxy S22+ 5G, dan Samsung Galaxy S22 Ultra 5G yang mengusung chipset Snapdragon 8 Gen 1 4nm, alias 'prosesor tercepat yang pernah ada'. Logikanya, peningkatan performa yang dihasilkan prosesor tersebut tentunya akan semakin menambah intensitas kerja smartphone dan membuatnya semakin cepat panas.

Namun, pada Galaxy S22 Series 5G Samsung telah mengembangkan sistem pendingin baru yang dirancang untuk menjaga perangkat tetap dingin ketika digunakan untuk melakukan pekerjaan berat secara terus menerus.

Sistem pendingin pada Galaxy S22 Series 5G menggunakan teknologi thermal interface material (TIM) yang bernama Gel-TIM. Seperti namanya, Gel-TIM berbentuk seperti gel/pasta termal yang diklaim Samsung memiliki tingkat efisiensi penghantar panas 3,5 kali lebih baik dari model sebelumnya.

Lalu, pada bagian atas Gel-TIM melekat lapisan sistem pendingin lain yaitu Nano-TIM. Lapisan ini merupakan salah satu inovasi terbaru Samsung yang berfungsi sebagai pelindung gangguan elektromagnetik dari chipset sekaligus penghantar suhu panas ke komponen lain.

Nano-TIM terbuat dari material nano-fiber yang lebih fleksibel dan tahan terhadap tekanan. Lapisan ini dapat menyebarkan suhu panas dengan lebih cepat ke vapor chamber (VC). VC sendiri merupakan komponen sistem pendingin yang kini populer digunakan sebagai penyebar suhu panas atau thermal spreader.

Samsung pun mengembangkan model VC terbaru untuk Galaxy S22 Series 5G. Untuk menyesuaikan dengan ukuran baterai yang lebih besar dan ruang internal smartphone yang lebih sempit, Samsung menciptakan model VC yang menghubungkan antara chipset dengan baterai sehingga penyebaran suhu panas dilakukan dengan lebih efisien.

VC pada Galaxy S22 Series 5G dibuat dari baja tahan karat berikat ganda yang dirancang lebih tipis dan tahan lama, serta mampu mengcover lebih banyak area di internal smartphone.

Semua teknologi tersebut dirancang sedemikian rupa guna menciptakan sistem pendingin yang lebih sempurna seluruh model Samsung Galaxy S22 Series 5G. Dengan adanya teknologi pendingin baru ini, kamu dapat terus menikmati performa optimal tanpa perlu khawatir terjadi overheat.

Samsung Galaxy S22 5G dibanderol mulai dari Rp 11,9 juta, S22+ 5G mulai dari Rp 14,9 juta, dan untuk S22 Ultra 5G dibanderol mulai dari Rp 17,9 juta. Samsung membuka pre-order Galaxy S22 5G, S22+ 5G, dan S22 Ultra 5G mulai dari 9 Februari hingga Maret 2022. Pemesanan dapat dilakukan melalui laman samsung.com/id.

Selama masa pre-order, kamu akan diberikan bonus senilai total Rp 4 jutaan yang terdiri dari E-Voucher Samsung.com hingga Rp 1.500.000, Samsung Care+ selama 1 tahun, Phone case eksklusif, cashback bank hingga Rp 1.000.000 dan cicilan 0% hingga 24 bulan.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Samsung Galaxy S22 5G, Lawan Tangguh iPhone 13"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT