Fitur Baru Kamera Galaxy S22 5G & S22+ 5G yang Andal Siang dan Malam

ADVERTISEMENT

Fitur Baru Kamera Galaxy S22 5G & S22+ 5G yang Andal Siang dan Malam

Angga Laraspati - detikInet
Selasa, 22 Feb 2022 11:35 WIB
Samsung S22
Foto: Dok. Samsung
Jakarta -

Samsung memberikan sebuah sentuhan fitur baru untuk kamera seri S terbarunya yaitu Galaxy S22 5G dan S22+ 5G. Fitur-fitur tersebut membuat kamera dari kedua seri S terbaru ini jadi andal di siang maupun malam hari.

Untuk kameranya, keduanya punya konfigurasi yang mirip yaitu dengan kamera utama 50 MP, dipadankan dengan ultra-wide 12 MP dan telephoto 10 MP yang punya kemampuan zoom optic 3x serta space zoom 30x.

Nah, yang buat keduanya spesial terdapat pada fitur-fitur teranyar yang dimiliki oleh keduanya. Fitur pertama yaitu fitur Nightography di Galaxy S22 5G Series yang revolusioner-termasuk di dalamnya sensor yang 23% lebih besar dibandingkan dengan S21 dan S21+.

Dengan fitur ini, Galaxy S22 5G dan S22+ 5G mampu menangkap foto dan video yang jernih baik dan tajam. Belum lagi dengan adanya kemampuan untuk mengoptimalkan low light yang didukung AI Image Signal Processor (ISP) yang memungkinkan hasil foto jernih sekalipun dalam cahaya redup.

Selain itu, kamera dari kedua mampu menangkap lebih dari 68 miliar warna dengan kehadiran 12bit HDR. Dengan fitur ini, pengguna dapat merekam dan melihat semua detail yang luar biasa saat terang maupun gelap.

Kamera kedua gawai ini juga dibekali teknologi Adaptive Pixel yang didesain untuk memungkinkan lebih banyak cahaya masuk, memunculkan lebih banyak detail, dan menangkap warna yang mampu menghidupkan konten yang dibuat, bahkan di kondisi gelap sekalipun.

Saat melakukan perekaman video juga, Galaxy S22 5G dan S22+ 5G punya fitur Auto Framing terbaru yang mampu mendeteksi dan mengikuti pergerakan hingga 10 orang dan secara otomatis mengatur fokus dari kamera, sehingga kamera akan merekam orang dengan lebih jelas.

Kedua perangkat ini pun didukung dengan teknologi VDIS terdepan yang meminimalkan getaran, sehingga pengguna bisa mendapatkan video yang smooth dan tajam walaupun merekam sambil bergerak.

Galaxy S22 5G dan S22+ 5G juga dibekali dengan teknologi AI terbaru dari Samsung yang membawa foto ke level yang lebih tinggi berkat fitur AI Stereo Depth Map. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengambil foto portrait dengan detail yang tampil begitu tajam.

Soal performa jangan diragukan, Samsung menaruh chipset tergahar besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Gen 1. Hal ini menjadikan kedua ponsel ini ponsel pertama di RI yang mengusung chip Snapdragon 8 Gen 1.

Penggunaan chipset ini disebut-sebut membawa peningkatan sebesar 25-30% di GPU dan NPU jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Chipset ini juga membuat konsumsi baterai jadi lebih irit.

Untuk baterainya, Galaxy S22 5G ditanamkan baterai 3.700 mAh dan Galaxy S22+ 5G didukung baterai 4.500 mAh. Kedua ponsel ini juga didukung kemampuan fast charging 45 W, sehingga pengguna tak butuh waktu lama menunggu baterai ponselnya penuh.

Galaxy S22 5G dan S22+ 5G mengusung desain ikonis dari S Series, yaitu desain Contour-Cut yang membuat kamera menyatu dengan penampangnya. Samsung juga membuat kedua perangkat ini dengan layar datar lengkap dengan kaca yang mewah dan haze finishing.

Galaxy S22 5G dan S22+ 5G juga menjadi model S Series pertama yang dibuat dengan Armor Aluminum. Galaxy S22 Series 5G juga menjadi smartphone pertama yang menggunakan Gorilla® Glass Victus®+ terbaru di bagian depan dan belakang.

Samsung Galaxy S22 5G dibanderol mulai dari Rp 11,9 juta, S22+ 5G mulai dari Rp 14,9 juta, dan Galaxy S22 Ultra 5G mulai dari Rp 17,9 juta. Samsung membuka pre-order Galaxy S22, S22+ dan S22 Ultra mulai 9 Februari hingga 3 Maret 2022. Pemesanan dapat dilakukan dengan mengakses samsung.com/id.

Selama masa pre-order pemesan akan diberikan bonus senilai Rp 4 jutaan, rinciannya sebagai berikut:

- E-Voucher Samsung.com hingga Rp 1.500.000

- Samsung Care+ selama 1 tahun

- Phone case eksklusif

- Cashback Bank hingga Rp 1.000.000

- Cicilan 0% hingga 24 bulan



Simak Video "Sejumlah Netizen Keluhkan Tak Bisa Preorder Samsung Galaxy S22"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT