Bedah Keunggulan, Galaxy S22 Series 5G Mana Paling Cocok untuk Kamu?

ADVERTISEMENT

Bedah Keunggulan, Galaxy S22 Series 5G Mana Paling Cocok untuk Kamu?

Yudistira Perdana Imandiar - detikInet
Kamis, 17 Feb 2022 08:00 WIB
Samsung Galaxy S22 Series 5G
Foto: dok. Samsung
Jakarta -

Triplet Galaxy S22 Series 5G dihadirkan Samsung untuk menjangkau segmentasi konsumen yang luas. Ketiga jenis smartphone flagship tersebut masing-masing punya keunggulan untuk kebutuhan konsumen yang berbeda.

Galaxy S22 5G dan S22+ 5G condong kepada segmen konsumen yang punya kreativitas tinggi dan gemar mengekspresikan diri. Kedua ponsel ini dilengkapi kamera berkualitas epic berkat kecerdasan pemrosesan gambar terdepan untuk memproduksi beragam kreasi visual.

Dari segi desain, Galaxy S22 5G dan S22+ 5G memiliki bentuk fisik kompak dipercantik dengan housing camera 'contour cut' nan ikonik. Secara garis besar, kedua ponsel ini menampilkan bentuk yang modern dan trendy dengan desain yang otentik.

Galaxy S22 5G dan S22+ 5G dijanjikan memberikan kamera level atas yang memukau. Terpasang kamera utama 50 MP berjejer dengan lensa ultra-wide 12 MP dan telephoto 10 MP dengan kemampuan zoom optic 3x di punggung perangkat. Sementara itu, di bagian depan terdapat kamera 10 MP.

Galaxy S22 5G dan S21+ 5G dibekali fitur Nightography yang revolusioner, meliputi sensor kamera yang 23% lebih besar dibandingkan dengan S21 dan S21+ serta teknologi Adaptive Pixel, kamera perangkat ini didesain untuk memungkinkan lebih banyak cahaya masuk, memunculkan lebih banyak detail, dan menangkap warna yang mampu menghidupkan konten yang dibuat, bahkan di kondisi gelap sekalipun.

Teknologi AI terbaru dari Samsung, ditunjang AI Stereo Depth Map pada Galaxy S22 5G dan S22+ 5G mampu menghasilkan foto portrait nan indah, diperkaya detail-detail terkecil yang tampil begitu tajam dan jernih berkat algoritma AI terbaru. Portrait Mode pada kedua ponsel ini mampu menangkap foto binatang peliharan secara detail, hingga bulu-bulu tak terlihat menyatu dengan latar belakang,

Dalam hal videografi, fitur Auto Framing terbaru mampu mendeteksi dan mengikuti pergerakan hingga 10 orang dan secara otomatis mengatur fokus dari kamera, sehingga kamera akan merekam orang dengan lebih jelas. Kedua perangkat ini pun didukung dengan teknologi VDIS terdepan yang meminimalkan getaran, sehingga kamu bisa mendapatkan video yang smooth dan tajam, utamanya saat merekam sambil bergerak.

Samsung Galaxy S22 Series 5GSamsung Galaxy S22 Series 5G Foto: dok. Samsung

Kedua ponsel ini dibekali layar premium Dynamic AMOLED 2x berukuran 6,1 inci untuk Galaxy S22 5G, dan ukuran 6,6 inci pada Galaxy S22+ 5G. Layar tersebut dibuat dengan teknologi Vision Booster yang cerdas yang dapat secara otomatis menyesuaikan layar terhadap kondisi cahaya di sekitar dan mengatur kontras warna pada layar. Layar tersebut mampu menampilkan konten visual dengan sempurna. Pengguna akan sangat dimanjakan saat menonton film dan series favorit di ponsel ini.

Keunggulan lain dari layar duo smartphone jagoan terbaru Samsung ini, yaitu tingkat kecerahan layar yang sangat tinggi. Galaxy S22 5G memiliki puncak kecerahan pada 1.300 nit dan Galaxy S22+ 5G mengusung puncak kecerahan pada 1.750 nits. Selain itu, layar tersebut memiliki kemampuan refresh rate adaptif dari rentang 10-120 Hz yang berarti penting bagi kualitas visual dan manajemen daya baterai.

Galaxy S22 Ultra 5G >>

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT