Penting! Apple Rilis iOS 15.3.1 Tambal Celah Keamanan Berbahaya

ADVERTISEMENT

Penting! Apple Rilis iOS 15.3.1 Tambal Celah Keamanan Berbahaya

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 12 Feb 2022 07:45 WIB
iOS 15.3
Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati
Jakarta -

Apple secara tiba-tiba merilis iOS 15.3.1, iPadOS 15.3.1, macOS 12.2.1 dan WatchOS 8.4.2 ke publik. Update ini cukup penting karena membawa sejumlah perbaikan, termasuk menambal celah keamanan berbahaya.

Kerentanan tersebut terkait dengan WebKit yang memungkinkan situs web jahat mengeksekusi kode pada perangkat seperti iPhone 6 dan versi lebih baru, iPad Pro (semua model), iPad Air 2 dan versi lebih baru, iPad generasi ke-5 dan versi lebih baru, iPad mini 4 dan versi lebih baru, serta iPod touch (generasi ke-7).

Dalam pernyataannya Apple mengakui telah mendapatkan laporan bahwa kerentanan tersebut telah dieksploitasi. Hanya saja raksasa teknologi asal Cupertino ini tidak memberikan rincian tentang jumlah pengguna yang terpengaruh atau kerusakan yang ditimbulkan.

Untuk melakukan update iOS 15.3.1 dan iPadOS 15.3.1, pengguna iPhone serta iPad tinggal membuka Settings. Kemudian pilih General diikuti Software Update, ketika muncul informasi ketersediaan update tinggal menekan Download and Install.

Beralih ke macOS 12.2.1, Apple membawa perbaikan bug yang menyebabkan baterai terkuras saat menggunakan koneksi Bluetooth seperti banyak dikeluhkan pengguna. Namun Apple mengatakan bahwa patch ini hanya berlaku untuk model MacBook yang menggunakan chipset Intel, meskipun pengguna M1 juga mengalami masalah yang sama.

Untuk pembaruan watchOS 8.4.2 membawa pembaruan keamanan dan perbaikan bug ke pemilik Apple Watch.



Simak Video "Mengulik Sejumlah Fitur Tersembunyi dari iOS 16"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT