Tips Bikin Foto Ciamik Pakai HP ala Fotografer Profesional

Tips Bikin Foto Ciamik Pakai HP ala Fotografer Profesional

ADVERTISEMENT

Tips Bikin Foto Ciamik Pakai HP ala Fotografer Profesional

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 11 Feb 2022 20:15 WIB
Huawei P50 Pro
Huawei P50 Pro. Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati
Jakarta -

Dewasa ini kamera ponsel dapat diandalkan untuk mengabdikan segala momen. Agar hasilnya lebih ciamik, berikut tips dari fotografer profesional Christina Tan.

1. Bersihkan Kaca Kamera

Menurut Christina cara sederhana untuk membuat foto ciamik dengan membersihkan kaca pada kamera. Hal ini mudah dilakukan tapi terkadang jarang dilakukan.

"Simpel banget, cukup bersihkan lensa smartphone dengan lap. Kalau lensanya kotor hasilnya bakal jelek, jadi agak blur," katanya konferensi pers online usai peluncuran Huawei P50 Pro, Jumat (11/2/2022).

2. Komposisi

Ponsel seperti Huawei P50 Pro punya kemampuan fotografi yang sangat mumpuni. Hanya tinggal menekan shuter tanpa perlu pengaturan tambahan, foto yang dihasilkan tidak kalah dengan kamera digital.

Tapi agar foto lebih menarik, perlu mengerti komposisi. Saat ini banyak materi komposisi fotografi yang bisa dipelajari di internet.

"Bila sudah mempelajari komposisi tinggal mempraktekkan sesering mungkin," saran perempuan yang kerap disapa Tina ini.

3. Assistive Grid

Assistive Grid dapat membantu saat memotret agar komposisi bisa pas. Untuk mengaktifkan fitur ini dapat dilakukan di pengaturan kamera.

Di Huawei P50 Pro ada pilihan metode rule of thirds composition dan spiral composition.

4. Timer

Meski ponsel dibekali OIS untuk menjaga kestabilan dan ada fitur night mode, ada trik sederhana untuk memotret tidak goyang di kondisi low light.

"Gunakan timer agar tidak goyang saat memotret di malam hari. Karena saat menekan shutter kemungkinan bisa membuat ponsel goyang," pungkas Tina.

Simak Video 'Rangkaian Teknologi Unggulan Kamera Huawei P50 Pro':

[Gambas:Video 20detik]

[Gambas:Youtube]





(afr/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT