TCL Mau Rilis TV QLED 43 Inch

TCL Mau Rilis TV QLED 43 Inch

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Minggu, 23 Jan 2022 20:03 WIB
TCL 43Q725
TCL 43Q725. Foto: Dok. TCL
Jakarta -

Setelah merilis TV seri Q725 berukuran 65, 55, dan 50 inch, kini TCL memboyong TV berpanel QLED tersebut dengan ukuran 43 inch.

TV 4K yang dilengkapi HDR, Dolby Vision, dan Dolby Atmos ini dilengkapi sistem operasi Google TV yang berbasis Android 11. Menggunakan desain minimalis dengan bingkai tipis berbahan logam.

"TCL 43Q725 menjadi TV QLED TCL pertama yang menggunakan Google TV, hal ini akan memberikan pengalaman yang benar-benar baru sehingga produk kami mampu memenuhi kebutuhan konsumen terhadap perkembangan teknologi terkini," kata Peter Chen, General Manager TCL Indonesia, dalam keterangan yang diterima detikINET.

Lebih Tajam dengan Quantum Dot dan HDR10+
TCL 43Q725 diklaim menawarkan visual profesional 4K dan HDR 10+ 4 juta pixel dengan teknologi Quantum Dot yang menghadirkan kualitas tampilan detail menakjubkan.

Quantum dot display adalah perangkat tampilan yang menggunakan quantum dot, nanocrystals semikonduktor yang dapat menghasilkan cahaya merah, hijau, dan biru monokromatik murni.

Teknologi Quantum Dot Display yang dipakai diklaim bisa menghasilkan cakupan warna hampir 100% DCI P3, sementara menurut TCL, panel LED UHD hanya bisa memberikan cakupan 70-80% warna.

Oh ya, TCL 43Q725 ini juga mendukung HDR10+, yaitu menambahkan metadata dinamis yang dapat digunakan untuk menyesuaikan tingkat kecerahan secara lebih akurat hingga kecerahan maksimum 4.000 nits berdasarkan adegan-demi-adegan atau frame-demi-frame dan mendukung kedalaman warna hingga 10-bit.

Ada juga pemroresan gambar bergerak motion estimation motion compensation (MEMC), yang memastikan gambar yang tajam dan tidak buram saat menampilkan pertandingan olahraga ataupun adegan penuh aksi.

Selain punya WiFi dual band (2,4 GHz dan 5GHz), 43Q725 juta mendukung HDMI 2.1. Fitur-fiturnya antara lain adalah Gallery, TWS Auto Connect Earphones, Hands-Free Voice Control 2.0, Mirroring, MagiConnect, AIxIoT (TCL Home Google Assistant / Alexa), Family Memo, serta Google Duo juga sudah dapat dinikmati di TCL 43Q275 ini.

TCL saat ini belum mengungkap harga dari TV ini, karena perilisannya baru akan dilakukan pada 25 Januari mendatang.



Simak Video "Sederet Fakta soal Siaran TV Digital yang Harus Diketahui "
[Gambas:Video 20detik]
(asj/rns)