Samsung Pastikan Galaxy S22 Series Meluncur Februari 2022

Samsung Pastikan Galaxy S22 Series Meluncur Februari 2022

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 21 Jan 2022 19:13 WIB
Galaxy S22+
Samsung Pastikan Galaxy S22 Meluncur Bulan Depan (Foto: Phone Arena)
Jakarta -

Setelah lama dirumorkan, Samsung sendiri langsung mengonfirmasi kehadiran Galaxy S22 series. Ponsel flagship terbaru itu akan diumumkan dalam event Galaxy Unpacked pada bulan Februari 2022 mendatang.

Dalam postingan blognya, Preisden dan Head of MX Business Samsung Electronic TM Roh tidak memberikan tanggal spesifik. Tapi rumor yang beredar menyebutkan Galaxy S22 akan diperkenalkan pada 8 Februari 2022.

"Di Unpacked pada Februari 2022, kami akan mengenalkan kepada kalian perangkat seri S paling penting yang pernah kita buat," kata Roh dalam blognya, seperti dikutip dari Engadget, Jumat (21/1/2022).

Di dalam blognya, Roh juga memberikan sedikit teaser tentang fitur apa saja yang akan hadir di Galaxy S22, seperti fotografi malam hari, baterai yang lebih awet, dan performa yang lebih kencang.

Ia mengakhiri blognya dengan "Get ready for the ultimate Ultra experience" yang mengindikasikan kalau fitur-fitur di atas akan hadir eksklusif di Galaxy S22 Ultra.

Roh juga memberikan recap soal lini Galaxy Note yang menyiratkan kalau lini ponsel ini benar-benar sudah mati. Ia mengatakan bagaimana Galaxy Note membuat gebrakan dengan menghadirkan layar besar dan dukungan stylus S Pen.

Roh mengakui kekecewaan penggemar Galaxy Note saat lini ponsel ini tidak diluncurkan tahun lalu. Tapi ia meyakinkan penggemar Galaxy Note bahwa fitur-fitur yang mereka sukai dari lini tersebut belum dilupakan dan akan hadir di perangkat baru yang paling 'noteworthy'.

"Galaxy S generasi selanjutnya telah hadir, menyatukan pengalaman terbaik Samsung Galaxy ke dalam satu perangkat terbaik," tulisnya.

Sama seperti tahun sebelumnya, Samsung diperkirakan akan meluncurkan tiga varian Galaxy S22 yang terdiri dari Galaxy S22, Galaxy S22+, dan Galaxy S22 Ultra. Ketiganya akan dilengkapi dengan chipset Exynos 2200, tapi di beberapa negara akan mendapatkan versi dengan Snapdragon 8 Gen 1.

Bocoran sebelumnya menyebutkan bahwa Galaxy S22 akan hadir dengan layar berukuran 6,06 inch, Galaxy S22+ dengan layar 6,55 inch, dan Galaxy S22 Ultra dengan layar 6,8 inch.

Khusus Galaxy S22 Ultra akan memiliki desain yang sedikit berbeda dibandingkan dengan pendahulunya. Desainnya justru akan mengingatkan pada Galaxy Note series dengan stylus S Pen yang terintegrasi di dalam bodi ponsel.

[Gambas:Youtube]

(vmp/fay)