Harga Samsung Galaxy Tab A8 di Indonesia Rp 3 Juta, Ini Spek dan Bonusnya

Harga Samsung Galaxy Tab A8 di Indonesia Rp 3 Juta, Ini Spek dan Bonusnya

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 21 Jan 2022 15:40 WIB
Galaxy Tab A8
Harga Galaxy Tab A8 Rp 3 juta. Foto: Samsung
Jakarta -

Samsung resmi meluncurkan Galaxy Tab A8 di Indonesia. Harganya mulai dari Rp 3 juta, berikut spesifikasi lengkap dan bonus saat preorder.

Galaxy Tab A8 hadir dalam balutan desain minimalis dengan nuansa premium. Samsung menyediakan pilihan warna Gray, Silver dan Pink Gold.

Tablet ini menawarkan bentangan layar yang lapang, mengusung ukuran 10,5 inchi dengan resolusi 1.920 x 1.200 pixel. Rasionya 16:10 dengan bezel yang dibuat lebih ramping.

Samsung memberikan empat speaker yang mendukung Dolby Atmos agar memaksimalkan pengalaman menikmati hiburan lewat tablet ini. Namun Galaxy A8 bisa pula diandalkan untuk produktivitas.

Sebab, tablet ini menyediakan fitur split-screen dan floating windows. Alhasil, pengguna bisa melakukan multitasking saat bekerja atau belajar.

Untuk mendukung semua itu, Samsung memodali Galaxy Tab A8 dengan chipset Unisoc Tiger T618 yang dibuat dengan fabrikasi 12nm.

Galaxy Tab A8Galaxy Tab A8 Foto: Samsung

"Performa CPU dan GPU meningkat 10% dari Galaxy A7. Dari segi storage juga mengalami peningkatan hingga 128 GB, ini empat kali lipat dari sebelumnya. Ekternal storagenya hingga 1 TB sehingga bisa menyimpan film satu season serial favorit," ujar Annisa Maulina, Product Marketing Manager Samsung SEIN, Jumat (21/1/2022).

Kamera 5 MP terpasang di bagian depan yang bisa diandalkan untuk melakukan meeting online. Sementara di bagian belakang, ada kamera 8 MP.

Baterai yang dipasang berkapasitas 7.040 mAh. Ada dukungan fast charging 15W yang menjanjikan isi penuh tablet dalam 1,5 jam.

Selain WiFi, tersedia pilihan koneksi LTE. Fitur koneksi lainnya meliputi Bluetooth 5, WiFi 5 (AC). USB Type C 2.0 dan jack audio 3,5 mm.

Tidak ketinggalan ada fitur Samsung Kids, sehingga anak hanya bisa mengakses konten yang sesuai usianya. Selain itu para orang tua bisa melihat aktivitas anak saat menggunakan Galaxy Tab A8 dan mengatur berapa lama sang buah hati bisa mengakses tablet ini.

Harga Samsung Galaxy A8

Samsung menghadirkan dua varian Galaxy A8, yakni:

  • WiFi Only dengan RAM 3 GB dan ROM 32 GB, harganya Rp 2.999 juta
  • LTE dengan RAM 4 GB dan ROM 128 GB, harganya Rp 4,5 juta

Tablet ini bisa didapat lewat preorder yang digelar 24-31 Januari 2022 lewat online maupun offline. Pemesan akan mendapatkan book cover senilai Rp 600 ribu untuk varian WiFi, sementara veri LTE diberikan Galaxy Fit 2. Semua varian akan mendapat tambahan Samsung Care+ selama 6 bulan.

"Total benefit yang bakal diterima konsumen hampir Rp 1 juta," terang Annisa.

Galaxy Tab A8Galaxy Tab A8 Foto: Samsung

*Anda kini bisa cek harga dan perbandingan smartphone terbaru di detikINET. Silakan klik DI SINI.



Simak Video "Hands-On: Samsung Galaxy Tab A8 Harga Mulai Rp 3 Jutaan"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)