Ups! Website Samsung Bocorkan Wujud Galaxy Tab S8 Ultra

Ups! Website Samsung Bocorkan Wujud Galaxy Tab S8 Ultra

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 20 Jan 2022 08:15 WIB
Galaxy Tab S8
Ups! Website Samsung Bocorkan Wujud Galaxy Tab S8 Ultra Foto: GSM Arena
Jakarta -

Tablet Samsung Galaxy S8 Ultra diprediksi akan meluncur dalam waktu dekat. Siapa keberadaan tablet yang masih misterius ini justru dibocorkan langsung oleh Samsung.

Wujud tablet ini terungkap di website Samsung untuk halaman dukungan Bixby. Di laman tersebut, terlihat sebuah ponsel Samsung dan tablet yang desainnya tidak begitu familiar.


Tablet itu terlihat memiliki notch di bagian atas layarnya dengan bezel yang cukup tipis. Jika mengikuti rumor yang sudah berkembang, tablet misterius ini adalah Samsung Galaxy Tab S8 Ultra.

Wujud Samsung Galaxy Tab S8 Ultra bocor di website SamsungWujud Samsung Galaxy Tab S8 Ultra bocor di website Samsung Foto: Screenshot/detikINET

Desain tablet yang ada di gambar itu sesuai dengan bocoran render dan foto yang sudah beredar sejak beberapa bulan yang lalu, termasuk bocoran terbaru super rinci dari WinFuture beberapa hari yang lalu.

Jika bocoran dari WinFuture terbukti akurat, Galaxy Tab S8 Ultra akan memiliki layar OLED berukuran 14,6 inch dengan resolusi 2960 x 1048 dan refresh rate 120Hz.

Notch di bagian atas kemungkinan akan menjadi rumah bagi dua kamera depan 12 MP. Tidak diketahui apa fungsi sensor keduanya, kemungkinan sensor ultrawide untuk mengambil selfie grup.

Untuk jeroannya, Galaxy Tab S8 Ultra akan dibekali dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang dipadukan dengan RAM hingga 16GB dan memori internal hingga 512GB. Untuk mentenagai perangkat sebesar ini baterai yang digunakan juga jumbo yaitu 11.200 mAh.

Dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 13 MP dan kamera ultrawide 6 MP diperkirakan akan melengkapi Galaxy Tab S8 Ultra. Fitur-fitur pendukung lainnya antara lain stylus S Pen dan dukungan 5G.

Galaxy Tab S8 Ultra akan menjadi varian tertinggi di lini tablet anyar ini. Calon penantang iPad Pro ini akan ditemani oleh Galaxy Tab S8 dan Galaxy Tab S8 Plus, seperti dikutip dari The Verge, Rabu (19/1/2022).

Ketiganya akan menggunakan chipset yang sama dan mendukung stylus S Pen. Bedanya Galaxy Tab S8 akan memiliki layar LCD 11 inch dengan baterai 8.000 mAh, sedangkan Galaxy Tab S8 Plus akan mengusung layar OLED 12,7 inch dan baterai 10.090 mAh.

Belum diketahui kapan Galaxy Tab S8 Ultra dan saudaranya akan diumumkan secara resmi. Kabarnya tablet ini akan diluncurkan bersama Galaxy S22 series pada 8 Februari mendatang.



Simak Video "Duo Ultra Terbaru Samsung, Segahar Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)