Kapan HP Layar Lipat Find N Dirilis di Indonesia, Oppo?

Kapan HP Layar Lipat Find N Dirilis di Indonesia, Oppo?

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 20 Jan 2022 17:37 WIB
Oppo INNO Day 2021 Indonesia
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Find N menjadi salah satu bintang utama dalam pameran Oppo INNO Day yang digelar di Jakarta. Lantas kapan ponsel layar lipat ini akan dirlis di Indonesia?

"Desember nanti kami merilis Oppo Find N di Indonesia," kata Patrick Owen, Chief Creative Officer Oppo Indonesia saat ditemui di Jakarta.

Bukan tanpa alasan jadwal perilisan di Tanah Air terpaut jauh dengan di China. Pertama ketersediaan unitnya.

Seperti diketahui, ponsel layar lipat ini ludes terjual di kampung halaman Oppo. Sehingga pihaknya harus menunggu 'jatah' untuk pasar di Indonesia.

Kedua, Oppo Indonesia menunggu pengoptimalan aplikasi sehingga pengguna dapat memaksimalkan penggunaan layar lipat di Find N.

"Karena saat ini hanya dijual di China, aplikasi di sana sudah dioptimalkan. Kami butuh waktu untuk membuat aplikasi optimal dengan layar lipat Find N sehingga penggunaannya lebih maksimal di Indonesia," terang Patrick.

Patrick Owen, Chief Creative Officer Oppo IndonesiaPatrick Owen, Chief Creative Officer Oppo Indonesia Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Pria berkacamata ini tidak khawatir walau nantinya sang pesaing menghadirkan ponsel layar lipat generasi terbaru sebelum Oppo Find N dirilis di Indonesia. Sebab dia yakin akan kualitas dari jagoannya itu.

Pertama, Oppo Find N dibuat bukan sekadar compact namun memperhatikan rasio. Sehingga aplikasi bisa tampil penuh di layar tanpa ada area yang tersisa.

Kedua, ponsel ini punya desain engsel dan layar terbaik yang tersedia saat ini.

"Nyaris tidak terlihat area lipatan pada layar Find N. Berbeda dari kompetitor yang bisa dilihat jelas," pungkas Patrick.



Simak Video "Melihat Inovasi Gadget dari Oppo di INNO Day Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)