Mouse Logitech Signature M650 Tawarkan Scrolling Pintar

Mouse Logitech Signature M650 Tawarkan Scrolling Pintar

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kamis, 13 Jan 2022 20:31 WIB
Logitech Signature M650
Logitech Signature M650. Foto: Dok. Logitech
Jakarta -

Logitech merilis mouse wireless terbarunya yang bernama Signature M650. Mouse ini memang bukan seri kelas atas seperti MX, namun menawarkan teknologi yang tak kalah canggih.

Signature M650 tersedia dalam dua ukuran, yaitu Medium dan Large, dan Logitech mengklaim kalau mouse ini dirancang untuk meningkatkan pengalaman kerja sesuai kebutuhan penggunanya.

Contohnya lewat fitur scrolling SmartWheel, suara klik yang hampir tanpa suara, dan desain berkontur yang membuatnya nyaman dipakai.

"Ada lebih dari satu miliar pekerja di dunia, dan sekitar setengah dari mereka tidak menggunakan mouse, memiliki mouse kelas dasar atau bahkan mouse kabel dengan fungsi terbatas," ujar Andi Irawan, Cluster Category Manager untuk kategori Personal Workspace & Music di Logitech Indonesia, dalam keterangan yang diterima detikINET, Kamis (13/1/2022).

"Mouse Signature M650 menawarkan pengalaman khas mouse Logitech dengan berbagai fungsi produktivitas yang simpel, membuat bekerja sepanjang hari lebih mudah dan lebih cepat," jelasnya.

Fitur 'SmartWheel scrolling' dari mouse Signature M650 membantu memberikan pengguliran yang presisi saat dibutuhkan dan dapat segera beralih ke pengguliran super cepat dalam sekejap.

Ada juga teknologi SilentTouch yang diklaim bisa mengurangi kebisingan klik sampai 90% dibanding mouse Logitech M185. Contoh manfaat dari mouse yang senyap ini adalah saat melakukan panggilan video, sehingga suara mouse tak perlu terdengar oleh lawan bicara.

Baterai yang dipakai diklaim bisa membuat koneksi mouse wireless ini bisa bertahan sampai dua tahun. Oh ya, Signature M650 ini selain memakai Bluetooth juga bisa terhubung menggunakan dongle Logi Bolt pengganti Unifying Receiver.

Kombinasi bentuk berkontur, area ibu jari yang lembut dan pegangan samping berbahan karet untuk mouse yang tersedia dalam dua ukuran ini dijanjikan membuatnya nyaman dipakai berjam-jam.

Pengguna juga bisa menyesuaikan tombol samping ke shortcut sesuai kebutuhannya lewat Logitech Option+.

Signature M650, tersedia dalam warna off-white, graphite dan rose, bekerja dengan sistem operasi Windows, macOS, Linux, Chrome OS, ipadOS, dan Android. Mouse ini akan tersedia di Indonesia mulai 17 Januari 2022 dengan harga Rp 599 ribu.

*Anda kini bisa cek harga dan perbandingan smartphone terbaru di detikINET. Silakan klik DI SINI.



Simak Video "Bintang Drama Mouse, Cheon Jeong Ha Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)