Samsung Galaxy S22 Series Segera Tiba, Ini Bocoran Tanggalnya

ADVERTISEMENT

Samsung Galaxy S22 Series Segera Tiba, Ini Bocoran Tanggalnya

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 11 Jan 2022 15:15 WIB
Render desain Galaxy S22 Ultra
Samsung Galaxy S22 Series Bakal Meluncur 8 Februari? Foto: LetsGoDigital
Jakarta -

Samsung sedang bersiap meluncurkan lini ponsel flagship terbarunya, Galaxy S22 series. Setelah beberapa fitur dan spesifikasinya ketahuan lewat bocoran, kini giliran tanggal peluncurannya.

Menurut media asal Korea Selatan Digital Daily, Samsung akan menggelar event Galaxy Unpacked 2022 pada 8 Februari secara online. Di event Galaxy Unpacked pertama tahun ini, mereka akan mengumumkan Galaxy S22 series.

"Kami telah mengonfirmasi bahwa event tersebut akan digelar pada 8 Februari dan kami membahas jadwal pembagian undangan pada akhir Januari," kata petinggi Samsung kepada Digital Daily, seperti dikutip dari Engadget, Selasa (11/1/2022).

Selain itu, laporan Digital Daily juga mengungkap bahwa pre-order Galaxy S22 series juga akan dimulai sehari setelah pengumumannya pada 9 Februari dan penjualan akan dimulai pada 24 Februari.

Jadwal peluncuran dan penjualan ini belum dikonfirmasi langsung oleh Samsung, tapi mereka biasanya mengadakan event Galaxy Unpacked di sekitar waktu yang sama setiap tahunnya.

Tanggal ini juga sesuai dengan yang dibocorkan oleh tipster Jon Prosser beberapa bulan yang lalu. Saat itu Prosser mengatakan Samsung akan mengadakan event Galaxy Unpacked pada 8 Februari untuk memamerkan trio Galaxy S22.

Samsung sendiri kemungkinan besar akan mengumumkan tiga ponsel baru yaitu Galaxy S22, Galaxy S22+, dan Galaxy S22 Ultra. Ketiga model ini akan mengusung chipset Exynos 2200 (dan Snapdragon 8 Gen 1 di beberapa negara).

Dari segi desain, Galaxy S22 dan Galaxy S22+ akan memiliki wujud yang sama seperti pendahulunya. Keduanya akan dibekali dengan kamera utama 50 MP .

Sementara itu Galaxy S22 Ultra digadang akan menjadi penerus spiritual Galaxy Note series dengan mengusung stylus S Pen yang terintegrasi dengan bodi ponsel. Varian teratas ini juga akan dibekali layar melengkung, baterai 5.000 mAh, serta empat kamera belakang dengan kamera utama 108 MP.



Simak Video "Keistimewaan Samsung Galaxy S22 Ultra yang Mirip Galaxy Note"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT