Kewalahan Penuhi Pesanan, Oppo Klaim Find N Laris Manis

Kewalahan Penuhi Pesanan, Oppo Klaim Find N Laris Manis

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 11 Jan 2022 13:50 WIB
OPPO FInd N
Foto: Dok. Oppo
Jakarta -

Ponsel layar lipat Oppo Find N baru dirilis pada pertengahan Desember 2021 lalu, dan batch pertamanya langsung terjual habis.

Oppo mengklaim peminat ponsel layar lipat tersebut sangat tinggi dan mereka kesulitan memenuhi pesanan dari calon pembelinya. Menurut Oppo, saat ini ada sejuta orang yang tertarik untuk membeli Find N.

Hal ini diungkap oleh Liu Bobbee, Presiden Oppo China, yang menyebut ponsel tersebut menarik banyak peminat karena harganya yang terbilang menarik untuk sebuah ponsel layar lipat, yaitu USD 1.200 dan USD 1.400.

Faktor lain yang membuat Find N menarik menurutnya adalah dimensinya yang relatif kecil dan bekas lipatan layar yang hampir tak terlihat, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Selasa (11/1/2022).

Sebagai informasi, sistem yang dipakai untuk membeli Find mirip bukanlah pre order, di mana pembeli langsung membayar produk yang ingin dipesan dan kemudian menunggu barangnya dikirim.

Sistem yang dipakai -- seperti yang dipakai di banyak pemesanan ponsel lain di China -- adalah calon membeli mendaftarkan emailnya (tanpa melakukan pembayaran) dan menunggu untuk dikabari jika stok ponselnya sudah ada.

Diberitakan sebelumnya, ponsel layar lipat Oppo Find N resmi dirilis di perhelatan INNO Day 2021. Harga perangkat pesaing Samsung Galaxy Z Fold 3 cukup menggoda, karena setara dengan iPhone 13 Pro di Indonesia.

"Dengan Oppo Find N, kami bertujuan untuk mengubah persepsi orang tentang apa yang dapat ditawarkan oleh smartphone dan mulai membuat perangkat yang dapat dilipat lebih mudah diakses oleh audiens yang lebih besar," kata Pete Lau, Chief Product Officer Oppo.

Oppo Find N punya dua layar. Di bagian luar terdapat layar berukuran 5,49 inch, sementara di bagian dalam 7,1 inch. Ketika dibentangkan, layar bagian dalam punya aspek rasio 8,4:9.

Lalu engsel yang dipakai di layar lipatnya pun spesial, karena bisa membuat celah antara kedua layar saat dilipat nyaris tak ada. Hal ini membuat tampilannya lebih bagus dan juga melindungi layar bagian dalam dari goresan.

Oppo memodali Find N dengan dapur pacu Snapdragon 888 dan RAM LPPDR5 8 GB atau 12 GB. Memori internalnya UFS 3.1 512 GB.

Baterai yang disematkan 4.500 mAh dengan pengisian Super VOOC Flash Charge 33W. Dijanjikan dapat mengisi penuh perangkat dalam 70 menit.

HP layar lipat ini mendukung pengisian nirkabel AIRVOOC 15W (kompatibel dengan Qi standar) dan reverse wireless charging 10W.

*Anda kini bisa cek harga dan perbandingan smartphone terbaru di detikINET. Silakan klik DI SINI.



Simak Video "Hands-on: Oppo Find N, Ponsel Layar Lipat Tanpa Kerutan"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)