BlackBerry OS Mau Tamat, BlackBerry 5G Tetap Dirilis

BlackBerry OS Mau Tamat, BlackBerry 5G Tetap Dirilis

Rachmatunnisa - detikInet
Senin, 10 Jan 2022 06:16 WIB
BlackBerry 8520 Gemini
Foto: Pocket Lin
Jakarta -

BlackBerry 5G semula dijadwalkan mendarat pada paruh pertama tahun 2021. Namun hampir semua berita tentang perilisannya lenyap. Apalagi, sejumlah ponsel BlackBerry lawas harus sayonara karena BlackBerry OS dimatikan.

Tentu ini membuat banyak orang bertanya-tanya, apakah BlackBerry 5G tetap akan dirilis? Jawabnya, ya. Setidaknya demikian menurut perusahaan yang membuat ponselnya, OnwardMobility.

Dalam postingan blog singkat OnwardMobility menjelaskan bahwa mereka terpaksa menghadapi berbagai penundaan yang menggagalkan mereka menghadirkan ponsel 5G mereka di 2021.

Nyatanya, OnWardMobility masih menggarap smartphone 5G yang sangat aman, lengkap dengan keyboard yang menjadi ciri khas BlackBerry, dan ponsel itu akan mendapat update yang lebih teratur mulai bulan ini.

Seperti dikutip dari Tech Radar, OnWardMobility memang belum mengatakan kapan BlackBerry 5G akan benar-benar mulai dikapalkan. Tetapi dari pernyataan mereka sepertinya ponsel tersebut akan segera dirilis dalam waktu dekat.

Menariknya lagi, tidak disebutkan nama merek BlackBerry dalam pernyataan itu. Jadi, mungkin saja ponsel itu tidak akan diluncurkan dengan merek BlackBerry. Tetapi hal tersebut hingga saat ini masih merupakan spekulasi.

OnwardMobility jauh sebelumnya telah memberikan bocoran bahwa BlackBerry 5G akan memiliki kamera top-of-the-line dan menjalankan Android. Ponsel ini akan memiliki keyboard fisik, mendukung 5G, dan ditujukan terutama untuk pengguna di kalangan perusahaan, pemerintah, dan yang sadar akan keamanan, serta pengguna yang menginginkan smartphone yang berfokus pada produktivitas.

Mudah-mudahan penggemar BlackBerry tidak perlu menunggu terlalu lama untuk melihatnya.



Simak Video "5 Faktor Pendorong BlackBerry Disuntik Mati"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/afr)