Teknologi AI Bikin Nyuci Pakaian Makin Nyaman

ADVERTISEMENT

CES 2022

Teknologi AI Bikin Nyuci Pakaian Makin Nyaman

Adi Fida Rahman - detikInet
Minggu, 09 Jan 2022 19:15 WIB
LG WashTower
Foto: LG
Jakarta -

LG menyemarakkan perhelatan CES 2022 dengan kehadiran perangkat rumah tangga pintar. Salah satu yang dipamerkan mesin cuci yang dibekali kecerdasan buatan (AI) yang menjanjikan kegiatan mencuci pakaian lebih nyaman.

Perangkat yang dimaksud bernama LG WashTower. Vendor asal Korea Selatan ini menyertakan peningkatan pada teknologi Artificial Intelligence Direct Drive (AI DD).

"Dengan peningkatan teknologi LG yang didukung AI dan diferensiasinya pada fitur canggih, perangkat laundry ini menawarkan perawatan pakaian lebih baik dan sekaligus manajemen yang lebih tidak merepotkan," ujar Lyu Jae-cheol, Presiden LG Electronics Home Appliance & Air Solution Company.

Dengan peningkatan yang dilakukan perusahaan pada teknologi AI DD, pasangan mesin cuci dan pengering LG WashTower dapat memberikan performa terkustomisasi yang dapat mengetahui ukuran cucian, tipe kain dan tingkat kelembutan bahan. Melalui informasi ini, mesin akan otomatis menambahkan jumlah deterjen dan menyesuaikan gaya pencucian untuk mendapatkan tingkat bersih yang optimal.

Selain itu, mesin cuci LG terbaru juga dipersenjatai teknologi Steam yang memberikan hasil cuci bersih dan segar kembali. Sementara peningkatan faktor kenyamanan, salah satunya hadir lewat fitur Smart Pairing yang bekerja memberikan informasi dari mesin cuci ke dryer pasangannya terkait rekomendasi mode pengeringan pakaian yang paling sesuai.

Dryer pertama LG yang dilengkapi AI DD menawarkan siklus pengeringan dengan dukungan kecerdasan buatan yang dapat secara akurat mengontrol pergerakan dan otomatis memilih pengaturan terbaik untuk perawatan kain dengan optimal yang berjalan beriringan dengan kerja pengeringan yang lebih cepat.

LG WashTowerLG WashTower Foto: LG



Teknologi AI juga membuat perangkat dapat mengenali rutinitas penggunanya dalam melakukan pencucian dan preferensinya untuk memberikan opsi pengeringan yang tepat setiap saat. Sementara kelengkapan sensor infra merah secara akurat mengukur suhu pakaian di tengah proses pengeringan dan membuat berbagai penyesuaian secara otomatis untuk memastikan pakaian mendapatkan pengeringan yang merata.

Tak seperti kombinasi mesin pencuci dan pengering pakaian lainnya, dengan keterhubungan melalui Bluetooth membuat kedua perangkat dapat dengan nyaman dikendalikan dari panel kontrol mesin cuci.

Pengembangan lain yang diperkenalkan Dual Heat Pump dryer, menggunakan AI DD memberikan pembersihan dan penyegaran pakaian lebih baik. Sementara dryer dengan teknologi LG Dual Inverter Heat Pump mereduksi konsumsi energi dengan pengeringan pada tingkat temperatur rendah melalui siklus yang ada.

Memiliki dimensi tinggi keseluruhan yang lebih rendah dari sebelumnya, LG WashTower menghemat ruang yang sekaligus pula memberikan kenyamanan penggunanya dari keribetan membersihkan area sempit diantara langit-langit dan perangkat ini. LG menerapkan desain datar yang berkontribusi untuk memberikan tampilan ruang cuci yang tampak canggih sekaligus minimalis. Hal ini juga berkat adanya panel Center Control yang membawa tampilan estetis dengan kemudahan penggunaan.



Simak Video "Sederet Teknologi yang Dibawa Samsung di CES 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/asj)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT