Di CES 2022, LG Pamer TV OLED dan Mini LED Baru untuk Ngegame

CES 2022

Di CES 2022, LG Pamer TV OLED dan Mini LED Baru untuk Ngegame

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 05 Jan 2022 19:11 WIB
LG OLED
TV OLED LG diumumkan di CES 2022. Foto: LG
Jakarta -

LG baru saja mengumumkan jajaran televisi yang akan dirilis 2022 pada perhelatan CES 2022. Perangkat tersebut mencakup OLED dan Mini LED generasi terbaru yang diklaim optimal untuk main game.

LG OLED

LG G2 dan C2 adalah dua sorotan utama dari jajaran TV LG OLED 2022. Kedua model ini membawa teknologi evo OLED yang telah ditingkatkan.

Melengkapi model 55, 65 dan 77 inch, Seri LG G2 kini memiliki dua varian ukuran baru, yakni 83 dan 97 inch. Versi terakhir ini diklaim sebagai model TV OLED 97 inch pertama di dunia.

Sementara seri LG C2 menghadirkan ukuran baru 42 inch untuk menjawab kebutuhan para gamer konsol dan PC. Ini adalah TV LG OLED terkecil yang dibuat vendor asal Korea Selatan. Varian ukuran lainnya yang disediakan meliputi 48 inci, 55 inci, 65 inci, 77 inci, dan 83 inci.

Baik LG G2 maupun C2 ini ditenagai oleh prosesor Alpha 9 Gen 5 terbaru. LG mengklaim prosesor tersebut memberikan peningkatan pada hasil upscaling konten dan menambahkan efek 3D ke gambar di layar. Seri LG G2 mendapatkan teknologi Brightness Booster yang akan membuat panel layar lebih terang hingga 20% dibandingkan varian G1.

Selain LG G2 dan C2 yang merupakan jajaran TV OLED 4K premium, LG turut menghadirkan seri A2 dan B2 yang relatif lebih terjangkau. Ada pula LG Z2 yang merupakan satu-satunya TV OLED 8K dari perusahaan.

LG OLEDLG OLED Foto: LG

Semua model ini akan menjalankan webOS 22 yang menghadirkan banyak fitur baru. Ini mencakup kemampuan untuk membuat profil pengguna untuk rekomendasi yang dipersonalisasi, mirroring tampilan ponsel di TV menggunakan aplikasi NFC Magic Tap, bahkan bisa mirroring konten dari satu ruangan ke ruangan lain melalui fitur Room to Room Share, dan menggunakan TV sebagai pengontrol untuk perangkat rumah pintar.

Untuk gaming, pengguna dapat dengan mudah memilih dan beralih di antara fitur khusus game dan menampilkan preset langsung dari menu Game Optimizer di TV. Menu tersebut menyediakan akses cepat ke Mode Dark Mode baru, yang menyesuaikan kecerahan layar untuk pengalaman bermain game yang lebih baik saat lampu dimatikan.

Masih di menu yang sama, pengguna kini bisa mengakses dengan mudah pengaturan untuk G-SYNC Compatibel, FreeSync Premium dan variabel refresh rate (VRR). Makin lengkap kini diberikan mode olahraga baru bergabung dengan preset untuk first-person shooter, role-playing, dan real-time strategy memberikan lebih banyak detail dan nyata.

LG QNED Mini LED

LG OLEDLG OLED Foto: LG

Jajaran TV LG LED Mini QNED untuk tahun 2022 memiliki tiga model 4K baru: 90 inch, 85 inch, dan 80 inch. Ada juga model 8K yang tersedia dalam pilihan 99 inch dan 95 inch.

Semua model ditenagai oleh teknologi LG Quantum Dot NanoCell yang mampu mendukung volume warna 100%. Ada dukungan untuk teknologi Precision Dimming untuk membantu TV memberikan rasio kontras yang superior.

LG mengatakan pemirsa akan dapat melihat konsistensi warna yang lengkap bahkan dari sudut pandang yang berbeda.

Halaman Selanjutnya: Fitur Interaktif >>>