Dell Rilis XPS 13 Baru di CES 2022, Katanya Cocok untuk Gen-Z

Dell Rilis XPS 13 Baru di CES 2022, Katanya Cocok untuk Gen-Z

Panji Saputro - detikInet
Minggu, 09 Jan 2022 18:30 WIB
Dell Perkenalkan Laptop Canggih XPS 13 Plus Untuk Para Gen-Z
Dell Perkenalkan Laptop Canggih XPS 13 Plus Untuk Para Gen-Z (Foto: Dell Technologies)
Jakarta -

Dell Technologies, mengungkapkan laptop terbarunya bertajuk XPS 13 Plus selama pagelaran CES 2022. Disinyalir bahwa perangkat ini terinspirasi dari para Gen-Z, yang modern dan stylish.

Tidak hanya dari segi desain, tetapi termasuk kinerja dan kemasannya telah dirombak total. Mulai dari menghilangkan fitur-fitur tidak perlu dan menyederhanakan pengalaman komputasi lengkap serta mulus, seperti keterangan yang diterima oleh detikINET, Sabtu (8/1/2022).

XPS 13 Plus menyisipkan layar edge-to-edge terbaik di kelasnya. Di tambah teknologi baterai canggih, yang ditanamkan oleh pengembang. Tujuannya untuk memastikan pengguna menikmati laptop ini dalam waktu lama tanpa gangguan.

Bertajuk Express Charge 2.0, pengisian daya dapat dilakukan lebih cepat. Di mana untuk masuk ke persentase 80%, hanya membutuhkan waktu kurang dari satu jam saja. Belum lagi bodi yang dibawa lebih ringan dan tipis, sehingga jauh lebih enteng tanpa berat membebani.

Perangkat elektronik ini sendiri tersedia beragam pilihan warna, mulai dari terang (platinum) dan gelap (graphite). Dengan lapisan permukaan terbaru yang memberikan kesan premium dan menyenangkan.

XPS 13 Plus dikabarkan akan mendarat di seluruh dunia pada musim semi 2022. Dilengkapi dengan Windows 11 atau Ubuntu 20.04 di edisi developer. Kendati begitu, untuk rincian harganya masih menjadi misteri dan akan dibocorkan mendekati tanggal peluncuran.

Sementara itu, selain laptop ini, Dell Technologies juga mengenalkan konsep baru di CES 2022. Diberi nama Concept Luna, di mana ini merupakan upaya mereka dalam mengurangi limbah elektronik. Fokusnya memastikan setiap produk, mulai dari laptop, pc serta hardware ramah lingkungan dan dapat didaur ulang.

Drew Tosh, Design Strategy, Experience Innovation Group (EIG) juga mengatakan, bahwa saat ini bersama dengan tim, mengembangkan sebuah perangkat yang mudah dibongkar ketika diperbaiki. Mulai dari melepaskan keyboard, monitor atau komponen-komponen penting di dalamnya. Termasuk kemudahan dalam memasangnya kembali.



Simak Video "Dell Mudahkan Pengguna Bongkar Pasang Produk Reusable"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/asj)