CES 2022: Dell Ungkap Concept Flow, untuk Kerja Kantoran Canggih

CES 2022

CES 2022: Dell Ungkap Concept Flow, untuk Kerja Kantoran Canggih

Panji Saputro - detikInet
Jumat, 07 Jan 2022 21:41 WIB
3 Konsep Baru dari Dell, Bikin Proses Bekerja Menjadi Semakin Lancar
CES 2022: Dell Ungkap Concept Flow, untuk Kerja Kantoran yang Canggih (Foto: Screenshot Dell Technologies CES Preview Webminar)
Jakarta -

Dalam upaya memberikan kemudahan dan kenyamanan ketika bekerja, Dell Technologies mengungkapkan sebuah sistem baru. Beriringan dengan Concept Luna, tiga konsep lainnya yaitu Concept Flow, Concept Pari dan Concept Stanza.

"Concept Flow adalah sebuah konsep yang kami coba mengekspresikan pengalaman ruang kerja, yang aktivitasnya full menggunakan wireless. Kami memiliki konektivitas pengisian daya menggunakan wireless dan software yang cerdas," kata Drew Tosh, Design Strategy, Experience Innovation Group (EIG) dalam keterangannya di Dell Technologies CES Preview Webinar, dikutip detikINET, Jumat (7/1/2022).

Tosh kemudian melanjutkan penjelasannya terkait Concept Stanza, yang merupakan sebuah perangkat pendamping untuk PC, agar kebutuhan menulis atau mencatat menjadi lebih efisien. Menurutnya, para pengguna bahkan bisa memberdayakan pena digital yang tersedia, untuk menyalin serta mengambil sesuatu dari PC mereka.

Terakhir ada Concept Pari, di mana sebuah kamera web nirkabel sederhana yang dapat dipindahkan dengan fitur inovatif. Tujuannya, untuk membantu menghadirkan pengalaman kolaborasi virtual, yang lebih alami dan intuitif.

"Perbedaan Pari dengan yang lain adalah, saya bisa mengambil kamera dari tempat awal terpasang, lalu meletakkannya di layar tanpa mengganggu percakapan. Sebagai tambahan, juga dapat memindahkan ke tempat yang memungkinkan kita, memperlihatkan sebuah benda atau sketsa di tablet. Lawan bicara pun dapat melihatnya dengan mudah," kata Tosh.

Selain ketiga konsep tersebut adapun Concept Luna, yang ditawarkan oleh Dell Technologies, dalam upaya mengurangi limbah elektronik. Ini nantinya, dapat mendorong seluruh produk lawas mereka, agar dapat digunakan kembali oleh orang-orang dan mendaur ulangnya setelah beberapa kali digunakan.

"Intinya kami mencoba merancang suatu sistem, untuk memperbarui perangkat lama dan membawanya kepada produk terbaru," kata Tosh.

Ia juga menyampaikan bahwa bersama tim, Dell Technologies mengembangkan sebuah perangkat yang mudah dibongkar ketika diperbaiki. Mulai dari melepas keyboard, monitor atau komponen-komponen penting di dalamnya. Termasuk kemudahan memasangnya kembali.



Simak Video "Dell Tawarkan Serba Wireless dan Remote di Meja Kerja"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)