Xiaomi Mau Rilis Lebih Banyak Laptop di Indonesia

Xiaomi Mau Rilis Lebih Banyak Laptop di Indonesia

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Minggu, 09 Jan 2022 17:15 WIB
Xiaomi RedmiBook 15
Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati
Jakarta -

Xiaomi pertama merilis laptop secara resmi di Indonesia pada tahun 2021, dan untuk tahun 2022 ini mereka berencana merilis lebih banyak laptop di Indonesia.

Laptop pertama yang mereka rilis secara resmi adalah RedmiBook 15, yang menurut Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse, sangat populer di kelas entry-mid level.

"Ada kesempatan untuk merek baru karena pasar laptop sebelumnya didominasi beberapa merek saja selama bertahun-tahun. Terlihat dari RedmiBook 15 yang diterima dengan baik di Indonesia," pungkas Alvin dalam acara Embrace 2022 with Xiaomi Corporation, Jumat (7/1/2022).

Lebih lanjut, Alvin juga berharap Xiaomi bisa merilis lebih banyak model laptop baru di Indonesia untuk tahun 2022. Ia pun berharap Xiaomi tak cuma merilis laptop kelas entry level ataupun menengah, melainkan juga laptop kelas atas.

"Di tahun 2022, kami berharap Xiaomi Indonesia juga dapat membawa model laptop lain, termasuk seri flagship," tambahnya.

Secara keseluruhan, untuk tahun 2022, Xiaomi pun punya strategi baru, antara lain adalah menghadirkan produk high-end untuk pasar Indonesia setelah tahun 2021 hadir dengan produk terbaik dari smartphone maupun AIoT seperti Mi 11, Mi 11 Ultra, RedmiBook 15, dan Xiaomi Pad 5.

Begitu pula rencana untuk menghadirkan pengalaman baru ritel melibatkan produk AIoT sebagai edukasi kepada konsumen tentang manfaat dari gaya hidup pintar.

"Ada empat strategi utama Xiaomi untuk Indonesia pada tahun 2022 sebagai smart choice bagi Xiaomi Fans yaitu memperkuat portofolio produk high-end, menghadirkan pengalaman ritel AIoT, memastikan pemisahan merek Xiaomi dan POCO, serta memperkuat pasar regional," pungkas Alvin.

Selain Xiaomi, Poco pun -- yang kini sudah menjadi brand independen -- tampaknya akan merilis lini produk selain ponsel. Menurut Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia, pihaknya akan mendengarkan permintaan dari Poco fans.

"Di Poco akan selalu mendengarkan demand dari Poco fans, tapi Poco menekankan bahwa semua hal itu nothing is impossible, jadi ditunggu saja gebrakan dari kita," jelas Andi di acara yang sama.



Simak Video "Bocoran Ponsel Anyar Xiaomi yang Akan Meluncur di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)