KugoSky Hadirkan TV Satelit, Cocok untuk Daerah Tak Dapat TV Digital

KugoSky Hadirkan TV Satelit, Cocok untuk Daerah Tak Dapat TV Digital

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 08 Jan 2022 19:00 WIB
KugoSky
Foto: KugoSky
Jakarta -

Siaran TV digital terrestrial yang mulai diterapkan pemerintah pada April 2022 menjanjikan gambar bersih dan suara lebih jelas dibanding TV analog. Namun bila daerah kamu tidak terjangkau sinyalnya, bisa memanfaatkan TV satelit seperti yang ditawarkan KugoSky.

TV satelit juga menawarkan gambar dan suara yang sama apiknya dengan siaran TV Digital terrestrial. Namun TV satelit punya sejumlah kelebihan yang bakal meningkatkan sajian hiburan di rumah.

Kugo Sky misalnya, mereka tidak hanya menawarkan siaran TV nasional, ada pula channel lokal, religi, komunitas dan mancanegara. Jangakuannya pun hingga ke seluruh Indonesia.

"Sesuai visi kami, KugoSky bertujuan untuk melakukan pemerataan informasi dan hiburan ke seluruh wilayah Indonesia, mengingat banyak saudara-saudara kita khususnya yang tinggal di wilayah perbatasan serta daerah terpencil yang harus membayar untuk mendapatkan siaran televisi," ujar Haryadi, Direktur Utama PT Milenial Utama Televisi (KugoSky).

Dalam menghadirkan layanan TV satelit, KugoSky berkolaborasi dengan Asiasat Satellite Communications. Wujudnya KugoSky menggunakan 2 transponder Ku-Band satelit Asiasat-9 demi menghadirkan siaran TV yang jernih dan stabil.

"Untuk menikmati KugoSky, masyarakat bisa beli dan menggunakan perangkat dekoder dan parabola yg ada di toko-toko elektronik diseluruh Indonesia. Kemudian pointing ke Asiasat 9 dan pairing di aplikasi Kugo yang tersedia di PlayStore, langsung bisa menikmati siaran KugoSky," jelas Haryadi.

KugoSkyKugoSky Foto: KugoSky

Saat ini KugoSky memiliki 140 kanal siaran. Mereka memberlakukan sistem berlangganan fleksibel dengan harga paket ekonomis disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Harga paketnya sendiri dimulai dari Rp 5.000 per bulan. Untuk berlangganan bisa melalui aplikasi Kugo atau lewat situs resminya.

Selain layanan siaran TV satelit, KugoSky menawarkan channel hosting. Ini diperuntukkan bagi mereka uang ingin semua programnya bisa tayang secara nasional melalui satelit.

"Bagi mitra hosting kami akan berikan feature tambahan yaitu live streaming di aplikasi Kugo, yang dapat dinikmati di mana saja dan kapan saja," terang Haryadi.



Simak Video "Menuju Siaran TV Digital, Kominfo Siapkan 6,7 Juta STB Gratis "
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)