Asus VivoBook Pro 14 OLED, Hadirkan Layar Memukau Harga Terjangkau

Asus VivoBook Pro 14 OLED, Hadirkan Layar Memukau Harga Terjangkau

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 05 Jan 2022 20:45 WIB
Asus Zenbook OLED
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Asus memperkenalkan VivoBook Pro 14 OLED (K3400) yang menyasar untuk kreator anak muda. Mengusung panel OLED yang memukai mata namun dibanderol dengan harga terjangkau.

Layar OLED di laptop ini memiliki tingkat reproduksi warna yang sangat tinggi, yaitu 100% pada color space DCI-P3 atau setara dengan 133% sRGB. Layarnya juga telah dikalibrasi secara presisi dan mengantongi sertifikasi PANTONE Validated.

VivoBook Pro 14 OLED juga akan memanjakan para video editor dan animator. Itu berkat lrefresh rate 90Hz dan response time hanya 0,2ms yang membuat tampilan animasi dan video dapat dihadirkan secara detail pada tiap frame-nya sehingga membuat proses produksi lebih nyaman serta praktis tanpa perlu monitor eksternal yang biasa digunakan untuk proses grading.

Layar OLED yang diusung laptop ini mendukung teknologi HDR dan memiliki contrast ratio hingga 1.000.000:1. VivoBook Pro 14 OLED turut mengantongi sertifikasi VESA HDR True Black, menandakan bahwa fitur HDR di laptop ini memiliki standar yang telah diakui secara global.

Tidak seperti layar laptop pada umumnya, VivoBook Pro 14 OLED memiliki paparan radiasi cahaya biru yang merusak mata hingga 70% lebih rendah. Asus OLED bahkan mendapatkan sertifikasi low-blue light dan anti-flicker dari TÜV Rheinland.

Asus Zenbook OLEDAsus Zenbook OLED Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Soal dapur pacu, VivoBook Pro 14 OLED ditenagai oleh chipset Intel Core generasi kesebelas. CPU ini juga lebih hemat daya namun tetap memiliki performa kencang.

Asus menyematkan Nvidia GeForce GTX 1650. GPU yang biasanya hadir di laptop gaming. Berkat GPU tersebut, kreator muda dapat bebas berkreasi tanpa perlu khawatir dengan kinerja pengolahan grafis yang lamban.

VivoBook Pro 14 OLED dibekali dengan sistem pendingin Asus IceCool Plus terbaru yang memanfaatkan dua kipas untuk mendinginkan berbagai komponen penting yang ada di dalam laptop ini. Pengguna pun memiliki opsi untuk mengatur mode penggunan di laptop ini. Ada Silent, Standard, dan Performance untuk penggunaan yang lebih fleksibel.

Bicara tampilan VivoBook Pro 14 OLED mengedepankan konsep mobilitas. Bobotnya hanya 1,45Kg dengan ketebalan 17,9mm, membuatnya tampil sebagai salah satu laptop kreator paling ringan dan ringkas.

Tampilan VivoBook Pro 14 OLED diberikan kesan premium dengan pilihan warna Comet Grey dan Cool Silver. Seluruh aspek desainnya mengedepankan konsep minimalis serta fungsionalitas.

Asus Zenbook OLEDAsus Zenbook OLED Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Untuk mendukung kegiatan para kreator sehari-hari, Asus juga menyematkan beragam opsi konektivitas, mulai dari port Thunderbolt 4 (USB Type-C) yang mendukung fitur USB Power Delivery hingga 100W serta DisplayPort merupakan bagian di laptop ini.

Selain itu terdapat pula USB Type-A, HDMI, MicroSD card reader, dan 3.5mm combo audio jack untuk menghubungkan berbagai perangkat eksternal lainnya, mulai dari pen tablet, headphone, hingga monitor dan proyektor.

Untuk konektivitas tersedia WiFi 6 dan Bluetooth 5.0. VivoBook Pro 14 OLED juga dirancang dengan mengedepankan keamanan dan privasi. Tombol power pada keyboard di laptop ini telah terintegrasi dengan sensor pembaca sidik jari (fingerprint sensor) yang juga mendukung fitur Windows Hello. Webcam yang terdapat di bezel dan dilengkapi dengan penutup

Asus membanderol VivoBook Pro 14 OLED dengan Intel Core i5 dengan harga Rp 14,599 juta. Sementara versi Intel Core i7 harganya Rp 19,799 juta.



Simak Video "10 Orang Ini Kasih Alasan Kenapa Teknologi ASUS OLED Worth to Have"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)