Punya Layar Imersif, Samsung Galaxy Z Fold3 Nyaman Buat Multitasking

Punya Layar Imersif, Samsung Galaxy Z Fold3 Nyaman Buat Multitasking

ADVERTISEMENT

Punya Layar Imersif, Samsung Galaxy Z Fold3 Nyaman Buat Multitasking

Angga Laraspati - detikInet
Rabu, 05 Jan 2022 20:31 WIB
Galaxy Z Fold3
Foto: Dok. Samsung
Jakarta -

Samsung Galaxy Z Fold3 5G telah hadir dengan sejumlah peningkatan dari pendahulunya. Salah satu yang menonjol adalah pada bagian layar dari ponsel layar lipat ini.

Samsung memberikan sentuhan terbaru dengan mengusung layar utama Infinity Flex Display berukuran 7,6 inch dengan resolusi 2208 x 1768 pixel. Belum lagi teknologi, Under Display Camera yang membuat kamera selfie Galaxy Z Fold3 5G bersembunyi di balik layar.

Galaxy Z Fold3 5G menjadi perangkat pertama Samsung yang mengadopsi teknologi tersebut, dan menjadi smartphone layar lipat pertama di dunia yang menerapkan kamera di bawah layar. Dengan layar ini, pengguna bisa mendapatkan area tampilan yang lebih luas.

Samsung membekali layar Galaxy Z Fold3 5G menggunakan panel Dynamic AMOLED 2X dengan refresh rate yang juga naik dari generasi sebelumnya yaitu 120 Hz. Dengan layar seperti ini, kegiatan multitasking akan semakin mudah dan nyaman.

Untuk semakin mendukung kinerja optimal dari layar imersif ini, Samsung menanamkan baterai besar 4.400 mAh dengan fitur pengisian cepat hingga 25W. Dengan baterai dan juga pengisiannya yang cepat, kegiatan multitasking tak akan tertunda dan terhenti akibat baterai ponsel yang habis.

Agar semakin cakap dalam kegiatan multitasking, Samsung menambahkan speaker stereo yang mampu mengeluarkan suara jernih ketika melakukan meeting atau video call.

Soal kamera, Galaxy Z Fold3 5G dibekali kamera belakang dengan konfigurasi 12 MP (wide), 12 MP (ultra-wide) dan 12 MP (telephoto). Bagian depan, sebuah kamera 10 MP dan di bagian dalam sebuah kamera under display 4 MP.

Jangan lupakan juga Galaxy Z Fold3 5G sudah didukung S-Pen yang telah lama menjadi bagian dari lini Galaxy Note. Ini pertama kalinya ponsel di seri Galaxy Z mendapatkan dukungan S Pen.

Kehadiran S Pen di Galaxy Z Fold3 5G adalah untuk meningkatkan produktivitas pengguna. Apalagi dengan layar lipat berukuran besar, pengguna dapat melakukan multitasking dengan lebih mudah.

Perangkat ini sudah bisa didapatkan di pasaran dan memiliki sentuhan warna yang berbeda-beda. Untuk harganya, Galaxy Z Fold3 5G dibanderol Rp 24.999.000 (12GB/256GB) dan Rp 26.999.000 (12GB/512GB).



Simak Video "Oppo Kuasai Pasar Ponsel Indonesia di Q3 2022 "
[Gambas:Video 20detik]
(prf/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT