Deretan Inovasi Serba Pertama di Dunia pada Galaxy Z Fold3 5G

Deretan Inovasi Serba Pertama di Dunia pada Galaxy Z Fold3 5G

ADVERTISEMENT

Year in Review 2021

Deretan Inovasi Serba Pertama di Dunia pada Galaxy Z Fold3 5G

Angga Laraspati - detikInet
Kamis, 23 Des 2021 19:11 WIB
Samsung Galaxy Z Fol3 5G
Foto: Samsung
Jakarta -

Pada Agustus 2021, Samsung merilis ponsel lipat terbarunya yaitu Samsung Galaxy Z Fold3 5G. Ponsel ini disebut membawa peningkatan dari generasi sebelumnya dan juga inovasi pertama di dunia pada ponsel foldable.

Galaxy Z Fold3 5G merupakan powerhouse bagi konsumen yang membutuhkan perangkat terdepan dalam menjalani produktivitas dan menikmati hiburan yang immersive berbekal performa dan multitasking tingkat lanjut.

Lalu apa saja inovasi pertama di dunia yang ada pada Samsung Galaxy Z Fold3 5G? Berikut beberapa di antaranya.

Tahan Air & Bodi Kuat

Galaxy Z Fold3 5G kembali kepada jati dirinya sebagai ponsel yang tahan air. Karenanya, ponsel ini dilengkapi IPX4 untuk ketahanan terhadap air dan menjadi yang pertama dalam sejarah ponsel pintar lipat.

Dengan sertifikasi ini, Galaxy Z Fold3 5G bisa bertahan dengan kondisi perendaman sampai 1,5 meter di dalam air tawar hingga 30 menit. Tak hanya itu, bodi dari Galaxy Z Fold juga dipasangi Armor Aluminum terbaru dari Samsung yaitu aluminium terkuat yang pernah digunakan untuk sebuah smartphone.

Under Display Camera

Galaxy Z Fold3 5G juga menjadi ponsel pintar layar lipat pertama di dunia yang menerapkan kamera di bawah layar. Hal ini bisa terjadi berkat teknologi yang diusung Samsung yang dijuluki Under Display Camera. Dengan layar ini, pengguna bisa mendapatkan area tampilan yang lebih luas.

Layar ini juga punya tingkat kecerahan 29% lebih tinggi dibanding Galaxy Z Fold2, yang menggunakan teknologi Eco. Layarnya juga diberikan Corning® Gorilla® Glass VictusTM untuk perlindungan terkuat terhadap goresan dan kejatuhan yang tidak diharapkan.

Samsung juga melengkapi perangkat ini dengan film pelindung baru berbahan PET5 yang dapat meregang dan panel layar utama yang lebih optimal sehingga menciptakan layar yang 80% lebih tahan lama dibanding pendahulunya.

Layar gawai ini menggunakan panel Dynamic AMOLED 2X dengan refresh rate yang juga meningkat dari generasi sebelumnya yaitu 120 Hz. Dengan layar seperti ini, kegiatan multitasking akan semakin mudah dan nyaman.

Pada bagian layarnya, Samsung memberikan sentuhan terbaru dengan mengusung layar utama Infinity Flex Display berukuran 7,6 inch dengan resolusi 2208 x 1768 pixel.

Halaman selanjutnya: S Pen >>>

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT