Samsung Galaxy A03 Core, Smartphone Rp 1,2 Juta Performa Jawara

Samsung Galaxy A03 Core, Smartphone Rp 1,2 Juta Performa Jawara

Atta Kharisma - detikInet
Rabu, 05 Jan 2022 18:46 WIB
Samsung Galaxy A03 Core
Foto: Samsung
Jakarta -

Smartphone entry-level kini merupakan salah satu segmen yang paling dilirik oleh banyak kalangan. Tidak mau ketinggalan kesempatan emas tersebut, Samsung pun meluncurkan Galaxy A03 Core di Indonesia beberapa waktu lalu.

Smartphone entry-level terbaru dari Samsung ini hadir dengan sejumlah fitur yang dapat menunjang berbagai aktivitas harian kamu. Penasaran seperti apa?

Dimulai dari segi tampilan, Galaxy A03 Core memiliki dimensi 164,2 x 75,9 x 9,1 mm dengan ukuran layar sebesar 6,5 inch. Smartphone ini memiliki rasio layar ke body hingga 81,85% dan sudah mendukung tampilan layar HD+ yang memanjakan mata.

Dapur pacu dari gawai yang satu ini terbilang cukup unik. Alih-alih menggunakan MediaTek seperti Galaxy A03s, Galaxy A03 Core menggunakan chipset unik Unisoc SC9863A (28nm). Layaknya ponsel pada umumnya, Galaxy A03 Core dilengkapi dengan CPU Octa-core, serta GPU IMG8322.

Soal memori, Galaxy A03 Core ditunjang oleh RAM 2GB dan penyimpanan internal sebesar 32GB. Kapasitas memori tersebut tentunya masih dapat ditingkatkan dengan slot micro SD.

Perpaduan komponen tersebut lah yang membuat Galaxy A03 Core menjadi salah satu smartphone entry-level terbaik untuk kamu yang suka multitasking dan menjalankan beberapa aplikasi sekaligus. Dengan spek yang ditawarkan, kamu bisa menyelesaikan beberapa aktivitas secara bersamaan tanpa harus khawatir gangguan lag.

Smartphone ini juga mendukung hobi foto-foto kamu lewat kamera 8MP di bagian belakang, yang juga dilengkapi LED Flash. Sedangkan untuk keperluan selfie, bagian depannya disematkan kamera 5MP.

Agar semakin unjuk gigi, performa cakap tadi turut didukung oleh baterai Li-Ion berkapasitas 5.000 mAh dengan pengisian daya standar 10 W. Kendati tidak disertai dengan fitur Fast Charging, kualitas baterai Galaxy A03 Core cukup untuk menemani berbagai aktivitas yang kamu lakukan seharian.

Galaxy A03 Core merupakan bagian dari A Series yang disebut disebut mengusung konsep premium di lintas variannya. Dalam jejeran A Series, Samsung juga telah meluncurkan beberapa tipe terbarunya yang juga punya konsep premium.

Samsung A03 Core dibanderol Rp 1,2 jutaan. Dengan harga yang terjangkau tersebut, kamu sudah bisa memiliki smartphone dengan performa multitasking yang apik dan baterai jawara yang siap dukung segala aktivitas kamu.

Samsung Galaxy A03 Core juga tersedia dalam dua pilihan warna, yakni hitam dan biru.



Simak Video "Hands-on: Samsung Galaxy A03, Smartphone Harga Rp 1 Jutaan"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/fay)